Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Operasi Penyuapan Terbongkar, DPR Diam Soal Brigadir J Gegara Kecipratan Dana dari Ferdy Sambo?!

Operasi Penyuapan Terbongkar, DPR Diam Soal Brigadir J Gegara Kecipratan Dana dari Ferdy Sambo?! Kredit Foto: Antara/Aprillio Akbar
Warta Ekonomi, Jakarta -

Indonesia Police Watch rupanya membenarkan bahwa ada informasi Irjen Ferdy Sambo mencoba menyuap sejumlah pihak guna menutup kasus Brigadir J.

“Jadi saya dapat informasi, ada pengucuran dana besar-besaran. Untuk ciptakan kondisi, pada skenario FS itu diterima semua pihak,” ujar Ketua IPW Sugeng Teguh Santoso, Minggu (14/8/2022).

Baca Juga: Laporan Terhadap Brigadir J Tak Terbukti, Putri Candrawathi Terancam Susul Ferdy Sambo Masuk Bui

Hal itu dibuktikan dengan adanya pengakuan dari Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) yang sempat disodoran dua amplop tebal diduga berisi uang. Namun ditegaskan, uapaya penyogokkan tersebut ditolak LPSK.

“Jadi memang ada operasi sebar dana,” tambah Sugeng.

Selain ke LPSK, IPW juga mendapat informasi dugaan dana yang mengalir ke DPR. Namun hal itu belum dapat dipastikan.

“Satu ke DPR, ini ada informasi DPR juga mendapatkan. Menjadi pertanyaan seperti Pak Mahfud, apakah DPR itu dapat guyuran dana? Ini pertanyaan ya, bukan tuduhan. Kenapa DPR diam? Apakah mendapat guyuran dana?” tuturnya.

Adanya bagi-bagi uang oleh Ferdy Sambo dikatakan IPW harus menjadi catatan penting buat Tim Khusus Polri. Khususnya melakukan pendalaman terhadap 31 polisi yang melanggar etik karena diduga terlibat dalam skenario palsu Ferdy Sambo.

Terlebih pada pengakuan Bharada E, tersangka kasus ini dijanjikan uang Rp1 miliar.

Baca Juga: Nggak Main-main, Komnas HAM Akan Melakukan Ini Setelah Periksa Ferdy Sambo, Simak!

“Mereka yang terlihat, 31 orang ini harus ditanya. Apakah menerima duit enggak? Kan Bharada E sudah ngomongkan Rp1 miliar, iya kan,” ucapnya.

Baca Juga: Richard Ungkap Barang-barang Yosua yang Sudah Di-packing Dibongkar Kembali, Ternyata Ini Tujuan Putri Candrawathi

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Suara.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Suara.com.

Editor: Aldi Ginastiar

Advertisement

Bagikan Artikel: