Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Semangat 1945, Wapres Ajak Masyarakat Persiapkan Diri Bangun Tanah Air

Semangat 1945, Wapres Ajak Masyarakat Persiapkan Diri Bangun Tanah Air Kredit Foto: BPMI Setwapres
Warta Ekonomi, Jakarta -

Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin mengajak seluruh elemen masyarakat untuk mempersiapkan diri dengan penuh semangat untuk bersama-sama membangun Tanah Air.

"Indonesia sekarang sedang mempersiapkan diri, ya mengajak seluruh warga untuk membangun semangat kembali semanga 45, semangat keikhlasan untuk memenuhi panggilan Tanah Air," kata Wapres saat tiba di Instana Merdeka bersama Ibu Wury Ma'ruf Amin, Rabu (17/8/2022).

Baca Juga: Kenakan Pakaian Adat Banten, Wapres Hadiri Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi di Istana

Menurut Wapres, saat ini perjuangan bangsa Indonesia berbeda dengan perjuangan kemerdekaan tahun 1945 dahulu. Tahun ini Indonesia tidak berjuang untuk memerdekakan diri dari penjajah. Saat ini Indonesia berjuang untuk pulih dari pandemi Covid-19 dan krisis yang terjadi.

"Jadi, kalau dulu 17 Agustus 1945 menghadapi musuh memerdekan diri, sekarang kita menghadapi dua hal, yaitu pemulihan akibat tempaan Covid-19 dan kita akan bersiap menghadapi tantangan baru krisis global, krisis energi, krisis keuangan," ujarnya.

Tema Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat dimaksudkan untuk mengajak seluruh bangsa Indonesia untuk mengesampingkan ego pribadi dan kelompok untuk bersama-sama membangun bangsa.

"Persiapkan bangsa Indonesia, tinggalkan ego pribadi, bersama-sama membangun nasionalisme dan membangun bangsa Indonesia," tegasnya.

Baca Juga: OJK Perluas Akses Keuangan Daerah Melalui TPAKD

Penulis: Ayu Rachmaningtyas Tuti Dewanto
Editor: Puri Mei Setyaningrum

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: