Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Wagub Ariza Resmikan Jogging Track Taman Kolaborasi: Paling Penting Dijaga

Wagub Ariza Resmikan Jogging Track Taman Kolaborasi: Paling Penting Dijaga Kredit Foto: Pemprov DKI Jakarta
Warta Ekonomi, Jakarta -

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta meresmikan Jogging Track Taman Kolaborasi di Komplek IKIP pada Minggu (21/8/2022). Peresmian tersebut merupakan salah satu kegiatan revitalisasi taman yang bertujuan untuk memberikan ruang ketiga yang ramah bagi masyarakat.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria memaparkan bahwa ruang ketiga yang disediakan memiliki urgensi yang tidak kalah pentingnya dengan ruang pertama, yakni rumah. Dia menilai bahwa taman sebagai ruang ketiga dibangun dengan konsep kolaborasi antarpihak.

Baca Juga: Pemprov DKI Jakarta Dongkrak Literasi Masyarakat Guna Kesejahteraan, Begini Pesan Wagub Riza Patria

"Kehadiran taman ini sebagai ruang ketiga mengedepankan konsep kolaborasi antara pemerintah sebagai kolaborator dan warga sebagai 'co-creator' yang bersama-sama melaksanakan pembangunan kota Jakarta yang berkelanjutan. Atas nama Pemprov DKI Jakarta menyampaikan apresiasi karena warga bisa bersinergi dan berkolaborasi membangun taman ini," ungkap Riza dalam keterangan tertulisnya, Minggu (21/8/2022).

Selain itu, Riza juga memaparkan bahwa pendekatan yang mengedepankan lingkungan menjadi salah satu aspek dasar dalam kehidupan masyarakat. Berdasarkan hal tersebut, pihaknya menyediakan ruang publik sebagai ruang ketiga yang di dalamnya terdapat kesetaraan.

Pemprov DKI terus mengembangkan pembangunan ruang ketiga melalui upaya pembangunan taman dan fasilitas umum. Berdasarkan hal tersebut, revitalisasi di Jogging Track Taman Kolaborasi dilakukan secara berkolaborasi dengan melibatkan peran warga secara swadaya.

Baca Juga: Menuju Ibu Ibukota Awards 2022, Pemprov DKI Jakarta Ingin Ajak Semua Pihak Berpartisipasi

Riza menilai Jogging Track Taman Kolaborasi dapat mendorong gaya hidup sehat bagi masyarakat sekitar. Selain itu, katanya, pola hidup sehat bisa dimulai dari pola pikir yang sehat, hati yang bersih, dibarengi dengan pola makan yang sehat, tidur yang cukup, dan olahraga yang seimbang.

"Saya meyakini, fasilitas taman dan jogging track ini akan memberikan manfaat bagi kesehatan dan kebugaran warga yang bermukim di kawasan ini, terutama untuk olahraga lari, jalan cepat ataupun berlari kecil (jogging). Apa yang dibuat dan dikolaborasikan dengan masyarakat di sini adalah sesuatu yang sangat baik bagi lingkungan sekitar sini. Paling penting dijaga, dimanfaatkan bersama, saling mendukung dan melengkapi," katanya.

Baca Juga: Waduh! Berniat Usulkan Ganjar, Politikus PDIP Ini Minta PAN Berhati-hati

Penulis: Andi Hidayat
Editor: Ayu Almas

Advertisement

Bagikan Artikel: