Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Bikin Bangga Masyarakat Asia, Pria Ini Jadi Orang Pertama yang Masuk Daftar Orang Terkaya Ketiga di Dunia!

Bikin Bangga Masyarakat Asia, Pria Ini Jadi Orang Pertama yang Masuk Daftar Orang Terkaya Ketiga di Dunia! Kredit Foto: Startsunfolded/Gautam Adani
Warta Ekonomi, Jakarta -

Miliarder India Gautam Adani telah melampaui konglomerat Prancis, Bernard Arnault dan kini menduduki tahta orang terkaya ketiga di dunia, menurut Bloomberg Billionaires Index. Ini adalah pertama kalinya orang Asia menembus tiga besar Bloomberg Billionaires Index.

Adani dilaporkan memiliki harta kekayaan USD137,4 miliar (Rp2.042 triliun). Adani yang telah melampaui Bernard Arnault dari Pranci, sekarang hanya berada di bawah peringkat Elon Musk dan Jeff Bezos dari AS.

Sebagaimana diketahui, Bernard Arnault adalah raja bisnis, investor, dan kolektor seni Prancis. Dia adalah salah satu pendiri, ketua, dan kepala eksekutif LVMH Moët Hennessy atau Louis Vuitton SE, perusahaan barang mewah terbesar di dunia.

Baca Juga: Memanas, Tentara Amerika dan India Ada di Himalaya, China Spontan Kasih Respons Ini

Arnault hari ini memiliki kekayaan USD91,9 miliar (Rp1.366 triliun). Sementara itu, saingan Adani dari India, Mukesh Ambani berada di posisi ke-11.

Bulan lalu, miliarder India itu menggantikan posisi Bill Gates menjadi orang terkaya keempat di dunia karena kekayaan bersihnya melonjak menjadi USD113 miliar (Rp1.679 triliun), selisih USD230 juta (Rp3,4 triliun) dengan sang pendiri Microsoft, menurut Bloomberg Billionaires Index.

Adani telah menambahkan USD60,9 miliar (Rp905 triliun) ke kekayaannya pada tahun 2022 saja, lima kali lebih banyak dari orang lain. Dia pertama kali menyalip Mukesh Ambani sebagai orang Asia terkaya pada Februari, menjadi seorang miliuner pada April dan melampaui Bill Gates dari Microsoft Corp sebagai orang terkaya keempat di dunia bulan lalu.

Baca Juga: OJK Perluas Akses Keuangan Daerah Melalui TPAKD

Penulis: Fajria Anindya Utami
Editor: Fajria Anindya Utami

Advertisement

Bagikan Artikel: