Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Miliarder Investor Kevin O'Leary Bagikan Tips Pilih Sektor Bisnis untuk Investasi di Tengah Inflasi Tinggi

Miliarder Investor Kevin O'Leary Bagikan Tips Pilih Sektor Bisnis untuk Investasi di Tengah Inflasi Tinggi Kredit Foto: Business Insider
Warta Ekonomi, Jakarta -

The Fed telah menaikkan suku bunga beberapa kali tahun ini untuk memperlambat tren yang mengkhawatirkan itu. Hingga saat ini masih belum pasti bagaimana ekonomi akan menangani suku bunga yang lebih tinggi, hingga berakibat pada saham dijual.

Pada bulan Juli, harga konsumen AS melonjak 8,5% dari tahun sebelumnya. Meski turun dari 9,1% pada bulan Juni tetapi masih mendekati level tertinggi selama beberapa dekade. S&P 500 sudah turun sekitar 15% pada tahun 2022.

Namun, maestro investasi dan bintang Shark Tank Kevin O'Leary masih percaya memegang saham di lingkungan suku bunga yang meningkat.

Baca Juga: Kisah Orang Terkaya: Wang Wenyin, Miliarder yang Berani Bikin Bisnis untuk Tantang BUMN China

“Bahkan ketika suku bunga naik, ekuitas adalah tempat yang tepat karena pendapatan tetap lebih dirugikan,” katanya dalam wawancara CNBC awal tahun ini.

Melansir Yahoo Finance di Jakarta, Senin (12/9/22) dengan latar belakang saat ini, O'Leary mencari perusahaan yang memiliki kemampuan untuk menaikkan harga tanpa terlalu banyak penolakan dari konsumen.

“Saat ini perawatan kesehatan terlihat sangat bagus dan juga siklus konsumen terlihat sangat bagus,” saran O'Leary.

Dia menambahkan bahwa investor harus memperhatikan perusahaan yang memproduksi barang-barang yang masih dibutuhkan orang selama masa inflasi, terutama "apa yang mereka makan" dan "apa yang mereka kendarai."

Baca Juga: Erick Thohir Tunjuk Heru Handayanto Sebagai Direktur Keuangan Indonesia Financial Group

Penulis: Fajria Anindya Utami
Editor: Fajria Anindya Utami

Advertisement

Bagikan Artikel: