Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Live Public Expose, Bank Raya Umumkan Kinerja Perseroan

Live Public Expose, Bank Raya Umumkan Kinerja Perseroan Kredit Foto: Khairunnisak Lubis
Warta Ekonomi, Medan -

PT Bank Raya Indonesia Tbk (AGRO) memaparkan kinerja keuangan  kuartal pertama 2022 pada Public Expose Live 2022 yang diselenggarakan oleh PT Bursa Efek Indonesia, PT Kliring Penjaminan Efek Indonesia, dan PT Kustodian Sentral Efek Indonesia yang didukung oleh Otoritas Jasa Keuangan.

Dalam paparan kinerja perusahaan ini, Direktur Utama Bank Raya Kaspar Situmorang mengatakan Bank Raya mencatatkan laba tahun berjalan pada Kuartal I Tahun 2022 sebesar Rp47,71 miliar atau kenaikan laba sebesar 167,03% apabila dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu.

Baca Juga: Kredit Bank Jatim Catat Pertumbuhan Positif

"Beberapa indikator lainnya yang  mengalami peningkatan secara pesat adalah perbaikan margin bunga bersih (Net Interest Margin/NIM)  menjadi sebesar 4,81% dari periode sebelumnya 3,39% dan pendapatan operasional lainnya yang meningkat sebesar 558,02% (Year on Year/YoY)," katanya, Rabu (14/9/2022).

Pembukuan laba tersebut, didorong oleh kenaikan pendapatan operasional lainnya yang diperoleh dari penerimaan kembali aset keuangan yang telah dihapus buku/recovery write off sebesar Rp22,51 miliar atau meningkat 633,33% YoY. Kinerja ini dapat dicapai dengan terus memperhatikan prinsip kehati-hatian dalam menjalankan kegiatan usaha.

"Saat ini Bank Raya optimis berada di jalur yang tepat untuk menuju profitabilitas melalui strategi yang kami fokuskan pada 2 hal utama yaitu  strategi ekspansi melalui akses kepada ekosistem seperti melalui agen-agen BRIlink milik BRI dan penyaluran kredit digital melalui Fintech Partner untuk pertumbuhan bisnis digital; dan strategi perbaikan kinerja bisnis legacy Perseroan yang fokus pada recovery write off," katanya.

Selain itu, perbaikan kinerja Perseroan juga secara khusus ditujukan untuk pencapaian kegiatan operasional yang lebih efisien dan serta inovasi produk yang mendorong kepuasan pelanggan yang akan terus kami tingkatkan secara konsisten.

Baca Juga: Tingkatkan Penanganan Kredit Bermasalah, Bank Sumut Gandeng Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan dan Jamdatun Kejaksaan Agung RI

”Sebagai digital attacker BRI Group dan bentuk komitmen Bank Raya dalam proses transformasi digital, Perseroan terus berkomitmen untuk melakukan penataan kembali portofolio bisnis yang fokus kepada pengembangan bisnis digital serta pengembangan produk yang aman dan tepat guna bagi kebutuhan customer," ujarnya.

Baca Juga: Memiliki Potensi Besar, UUS Maybank Indonesia Dukung Pengembangan Industri Halal

Penulis: Khairunnisak Lubis
Editor: Aldi Ginastiar

Advertisement

Bagikan Artikel: