Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

TINS Beberkan Sejumlah Strategi Bisnis Perusahaan

TINS Beberkan Sejumlah Strategi Bisnis Perusahaan Kredit Foto: Antara/Indrianto Eko Suwarso
Warta Ekonomi, Jakarta -

PT Timah Tbk (TINS) kembali terlibat dalam Public Expose Live 2022 yang diselenggarakan PT Bursa Efek Indonesia bersama PT Kliring Penjaminan Efek Indonesia (KPEI) dan PT Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI), didukung Otoritas Jasa Keuangan (OJK). 

Sekretaris Perusahaan PT Timah Tbk Abdullah Umar mengatakan ada beberapa faktor yang menjadi pendorong membaiknya kinerja perseroan di semester I-2022 yakni, efisiensi di seluruh rantai bisnis.

"Implementasi strategi keuangan khususnya penurunan beban keuangan dengan pembayaran pinjaman bank jangka pendek, peningkatan kinerja anak usaha segmen nonpertimahan, dan kenaikan harga logam timah yang signifikan di pasar komoditas global," ujar Abdullah dalam keterangan tertulis yang diterima, Rabu (14/9/2022).

Baca Juga: Setoran Pajak PT Timah Melejit hingga 400%, Ini Penyebabnya

Abdullah menyebut dalam agenda tersebut, perseroan juga memaparkan tentang tanggung jawab sosial perusahaan sebagai salah satu kewajiban perusahaan. 

Tanggung jawab sosial lingkungan TINS mengacu pada Sustainable Deveopment Goals (SDGs) yang dirumuskan dalam beberapa program seperti Pendanaan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (PUMK). 

Perseroan juga konsisten mengelola lingkungan dengan melakukan reklamasi di darat maupun di laut. Selain itu, perseroan juga melakukan reklamasi dalam bentuk lainnya untuk mendorong ekonomi masyarakat di wilayah operasional perusahaan.

Menghadapi tantangan industri pertambangan global, Abullah menyebutkan PT Timah Tbk telah menyiapkan strategi operasi produksi perseroan seperti meningkatkan praktik penambangan yang terkendali untuk memastikan ketersediaan bijih timah. Perseroan juga akan memperkuat penambangan darat dan laut.

"Perseroan juga akan memperbaiki tata kelola pertambangan timah dan tata niaga timah bersama pemerintah. Perseroan juga akan memperkuat eksplorasi di tambang dalam primer untuk menemukan cadangan baru dan meningkatkan kontribusi dari produk hilir timah," ujarnya.

Baca Juga: Mahfud MD Ungkap Alasan Aparat Gunakan Gas Air Mata, Masinton Pasaribu Tak Sependapat: Prof, Pangkal Masalahnya Adalah…

Penulis: Djati Waluyo
Editor: Rosmayanti

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: