Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Lazada Seller Conference: Level Up 2022 Hadirkan Sesi Masterclass untuk Seller Lazada

Lazada Seller Conference: Level Up 2022 Hadirkan Sesi Masterclass untuk Seller Lazada Kredit Foto: Tri Nurdianti
Warta Ekonomi, Jakarta -

Ekonomi digital Indonesia memiliki potensi untuk terus bertumbuh seiring dengan banyaknya UMKM yang melakukan transformasi digital. Sebuah data dari Kementerian Koperasi dan UKM RI mencatat per Juni 2022, ada sebanyak 19,5 juta UMKM telah bergabung dengan platform e-commerce.

Dalam sambutannya pada acara Lazada Seller Conference: Level Up 2022, Menteri Koperasi dan UKM RI, Teten Masduki menyampaikan bahwa pemanfaatan ekonomi digital telah menjadi bagian yang tak terpisahkan dalam proses bisnis UMKM. Adaptasi dalam proses transformasi digital pun kini menjadi kunci resiliensi pelaku koperasi dan UMKM.

Lebih lanjut, MenkopUKM Teten menuturkan, "ekonomi digital Indonesia diproyeksikan mencapai Rp4.531 triliun pada 2030, dengan potensi besar itu kita harus bersama-sama menjaga agar UMKM kitalah yang dapat memanfaatkan potensi tersebut. Untuk memanfaatkan potensi tersebut, pemerintah tengah mendorong 30 juta UMKM untuk onboarding ke dalam ekosistem digital pada tahun 2024."

Baca Juga: Bekali UMKM untuk Festival Belanja Akhir Tahun, Lazada Gelar Lazada Seller Conference: Level Up 2022

Lazada Indonesia, sebagai pemain di dalam industri ecommerce pun turut memberikan dukungannya, dengan melakukan inovasi dalam menciptakan platform yang menarik dan bermanfaat bagi penjual atau pembeli, serta menawarkan berbagai program dan inisiatif agar UMKM yang telah melakukan digitalisasi dapat terus bertahan dan berdaya saing tinggi dalam ekosistem ekonomi digital.

Terkait hal ini, sebuah studi yang dilakukan oleh Lazada pada tahun 2020 bertajuk "Percepatan Ekonomi Digital Indonesia Melalui Ecommerce" mencatat bahwa ecommerce telah menjadi katalis dalam mempercepat pertumbuhan ekonomi digital. Tidak hanya itu, ecommerce juga berdampak besar bagi UMKM Indonesia melalui program dan insentif serta edukasi dan pemberdayaan kominitasnya untuk mendorong digitalisasi UMKM.

Menyampaikan dukungan Lazada untuk pengembangan UMKM sebagai #PahlawanEkonomiDigital, SVP, Seller Operations Lazada Indonesia, Haikal Bekti Anggoro dalam media briefing pada Rabu (19/10/2022) mengungkapkan bahwa kontribusi UMKM ini semakin besar seiring dengan banyaknya UMKM yang masuk ke ekosistem digital. Lazada sendiri juga telah mencatat peningkatan yang kentara jumlah penjual yang aktif berjualan di platform Lazada.

Oleh karena itu, untuk membantu kesiapan UMKM dan penjual di platform Lazada siap menghadapi festival belanja akhir tahun 11.11 dan 12.12, Lazada Indonesia kembali menggelar acara Lazada Seller Conference: Level Up 2022 dengan menghadirkan sesi Masterclass. Di mana dalam sesi ini, pembekalan terkait akan disampaikan oleh para LazStar Trainer seperti Dedy Liem, Stephen Lawrence, dan Farica Edgina Yosafat.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Tri Nurdianti
Editor: Rosmayanti

Bagikan Artikel: