Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Bukan Cuma di Indonesia, Dunia Juga Rasakan WhatsApp Mendadak Gak Bisa Dipakai

Bukan Cuma di Indonesia, Dunia Juga Rasakan WhatsApp Mendadak Gak Bisa Dipakai Kredit Foto: Rawpixel
Warta Ekonomi, Jakarta -

Pengguna WhatsApp di Indonesia ramai mengeluh karena pada Selasa (25/10/2022), aplikasi berbagi perpesanan tersebut mendadak down dan tidak bisa digunakan. Tagar WhatsAppDown pun terlihat sampai trending di Twitter, hingga saat tulisan ini dibuat, sudah ada lebih dari 600 cuitan.

Situs DownDetector pun mengungkap laporan pemadaman WhatsApp mulai terjadi sekitar pukul 13.40 WIB, mulai pukul 15.10 WIB.

Baca Juga: Cara Perbarui GB WhatsApp yang Kedaluwarsa ke Versi Terbaru

Namun ternyata, gangguan pada WhatsApp tidak hanya terjadi di Indonesia saja, tetapi juga diseluruh dunia.

Sebagaimana dilaporkan Reuters, WhatsApp lumpuh, tak bisa digunakan oleh banyak penggunanya di dunia, dengan pengguna di seluruh India, Inggris, Afrika Selatan, hingga Asia melaporkan masalah terkait pengiriman dan penerimaan teks dan video.

Juru bicara perusahaan induk Meta Platforms pada Selasa juga telah mengakui adanya gangguan, mengatakan pihaknya akan segera mengembalikan WhatsApp seperti sedia kala.

"Kami menyadari bahwa beberapa orang saat ini mengalami kesulitan mengirim pesan dan kami sedang bekerja untuk memulihkan WhatsApp untuk semua orang secepat mungkin," kata juru bicara itu pada Selasa.

Juga menurut DownDetector, seperti dikutip Reuters, laporan gangguan pada WhatsApp dari para pengguna India mencapai lebih dari 11 ribu. Sedangkan Inggris melaporkan hingga 68ribu keluhan, dan 19 ribu laporan dari para pengguna Singapura. Laporan itu, kata Reuters, terpantau pada pukul 7.50 GMT (14.50 WIB).

Downdetector melacak pemadaman dengan menyusun laporan status dari sejumlah sumber termasuk kesalahan yang diajukan pengguna pada platformnya. Bagaimanapun, pemadaman hari ini diyakini telah memengaruhi lebih banyak pengguna.

Baca Juga: Bupati Giri Prasta Hadiri Puncak HUT Sekaa Teruna Surya Chandra Banjar Kedewatan ke-32

Artikel ini merupakan kerja sama sindikasi konten antara Warta Ekonomi dengan Akurat.

Editor: Muhammad Syahrianto

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: