Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Petani sebut Cuma Firli Sosok yang Penuhi Kriteria Capres Antikorupsi

Petani sebut Cuma Firli Sosok yang Penuhi Kriteria Capres Antikorupsi Kredit Foto: Ist
Warta Ekonomi, Jakarta -

Sekelompok petani di Kabupaten Bone Bolango, Provinsi Gorontalo, mendeklarasikan Ketua KPK Firli Bahuri sebagai Capres pada pemilu 2024 mendatang. 

Koordinator deklarasi Irfan Affandi mengatakan, deklarasi tersebut merupakan bentuk aspirasi yang lahir dari kehendak hati para petani yang menginginkan Capres antikorupsi. 

“Capres pintar sudah banyak, tapi yang antikorupsi ini belum ada, makanya kami dukung Pak Firli supaya maju,” kata Irfan, Sabtu (26/11), dalam acara deklarasi di Kecamatan Bone Raya. 

Dalam penilaian Irfan, Firli memiliki tekad yang kuat serta dedikasi yang tinggi terhadap pemberantasan korupsi. Kinerjanya selama memimpin KPK juga meyakinkan dengan berbagai torehan prestasi. 

Di era Firli, imbuhnya, kerja KPK berhasil menembus kamar kekuasaan yudikatif, Mahkamah Agung, di mana dua hakim agung ditetapkan sebagai tersangka korupsi. 

“Dan rasa-rasanya baru KPKnya Pak Firli berani ungkap kasus Bansos lagi di daerah kami, ini kan sudah lama mengendap sejak 2011 tidak ada kabar,” ujarnya. 

Atas penilaian itu, pihaknya lantas meyakini bahwa Firli adalah sosok antikorupsi yang tepat serta layak didukung maju Pilpres. 

“Karena masalah kita sekarang ini korupsi di mana-mana, maka harus ada Capres antikorupsi, Pak Firli inilah orangnya,” ungkap Irfan. 

Dia berharap, dengan dideklarasikannya Firli sebagai Capres antikorupsi, aliran dukungan dari berbagai elemen masyarakat terus meluas, utamanya dari masyarakat di daerah-daerah yang sudah lama mengharapkan korupsi hilang dari bumi pertiwi. 

“Mudah-mudahan aspirasi ini didengar sama beliau, kami dukung kerja beliau di KPK, dan kami dukung beliau maju presiden,” pungkasnya.

Baca Juga: Said Didu Tegaskan Ada 10 Agenda yang Harus Dilakukan Anies Baswedan Jika Terpilih Jadi Presiden 2024

Editor: Ferry Hidayat

Bagikan Artikel: