Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Ada Cacing Parasit Tumbuh dalam Pipi Wanita yang Digigit Nyamuk

Ada Cacing Parasit Tumbuh dalam Pipi Wanita yang Digigit Nyamuk Kredit Foto: Mz.mosreg.ru
Warta Ekonomi, Moskow -

Dokter telah mengeluarkan cacing sepanjang 12 cm dari pipi seorang wanita setelah dia digigit nyamuk, Kementerian Kesehatan Moskow melaporkan pada Kamis (1/12/2022).

Dokter bedah yang mengoperasi pasien tersebut mengatakan bahwa ini adalah pertama kalinya dia melihat kasus seperti itu dalam 10 tahun karirnya.

Baca Juga: Ngeri, Ilmuwan Hidupkan Lagi Virus Berusia 48.000 Tahun: Virus Zombie

Wanita berusia 51 tahun itu datang ke rumah sakit di kota Lyubertsy, dekat ibu kota Rusia, mengeluhkan bengkak dan gatal di area pipi.

Setelah pemeriksaan, dokter mencurigai pasien memiliki tumor jinak dan memutuskan untuk mengangkatnya.

“Setelah membuat sayatan dengan bius lokal, kami menemukan kepala cacing di dalam ketebalan retakan. Ada kapsul dengan cacing,” kata Sergey Grevtsev, kepala departemen bedah maksilofasial.

Dokter menjelaskan bahwa proses peradangan berkembang di dalam pipi wanita itu karena aktivitas cacing, menyebabkan gatal-gatal.

“Kami mengeluarkan kapsul dari pipi dan mengeluarkan cacing sepanjang 12 cm,” kata Grevtsev, menambahkan bahwa ini adalah kasus pertama yang dia lihat dalam satu dekade praktik bedah.

Rupanya, parasit tersebut telah berakhir di pipi wanita tersebut setelah dia digigit nyamuk yang terinfeksi cacing. Hewan peliharaan juga dapat membawa infeksi ini, kata kementerian kesehatan dalam siaran pers.

Baca Juga: OJK dan LPS Atur Kriteria Peserta Asuransi yang bisa Masuk Penjaminan Polis

Editor: Muhammad Syahrianto

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: