Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Kabar Sawit
Video
Indeks
About Us
Social Media

Sepanjang Tahun 2022, Blibli Meraih 39 Awards Bidang Customer Care

Sepanjang Tahun 2022, Blibli Meraih 39 Awards Bidang Customer Care Kredit Foto: Istimewa
Warta Ekonomi, Jakarta -

Blibli sebagai platform belanja online berkomitmen untuk memperkuat operational excellence di tiap lini perusahaan, khususnya di bidang customer service, demi memberi pengalaman Pasti Puas, Pasti di Blibli di setiap aktivitas belanja pelanggan.

Komitmen ini pun mengantarkan Blibli, di bawah naungan PT Global Digital Niaga Tbk ini meraih berbagai prestasi gemilang di pengujung tahun 2022. 

Salah satu yang menjadi highlight adalah keberhasilan Blibli meraih sejumlah penghargaan terbanyak pada ajang Global Top Performers Ranking - Asia Pacific 2022 yang digelar oleh ContactCenterWorld.com.

Apresiasi tersebut kian melengkapi prestasi besar yang diraih customer care Blibli di penghujung tahun, yakni dengan raihan total 11 penghargaan meliputi 7 medali emas, 3 medali perak, dan 1 medali perunggu dari 17 kategori pelayanan pelanggan yang dinominasikan serta menang 7 nominasi pada sektor korporat.

“Seluruh penghargaan yang diraih tersebut merupakan prestasi bagi segenap tim customer care Blibli yang konsisten menjaga DNA perusahaan dalam melayani dan memberi solusi dengan penuh empati dan setulus hati setiap harinya,” ujar Lisa Widodo, COO dan Co-Founder Blibli, dalam keterangan media, Kamis (29/12/2022). 

Apresiasi ini menjadi motivasi bagi kami untuk terus menjaga dan meningkatkan standar layanan pelanggan dan ke depannya menjadi acuan standar pelayanan di industri.

Khusus untuk deretan prestasi pada Global Top Performers Ranking - Asia Pacific 2022, Blibli dinilai mampu membangun tim customer care yang dapat menjamin integritas, empati, dan layanan personalized dalam menjawab berbagai kebutuhan pelanggan. 

Menurut Lisa, hal tersebut penting karena menurut tinjauan firma audit KPMG, bahwa integritas, empati, dan layanan yang personalized adalah faktor-faktor utama yang mempengaruhi dan mendorong loyalitas pelanggan. Penguatan kapabilitas ini pun jadi bagian dari strategi Blibli dalam mengembangkan layanan customer care yang memprioritaskan kepuasan pelanggan secara berkelanjutan.

Selain itu, torehan penghargaan pada ajang Global Top Performers Ranking - Asia Pacific 2022 juga menjadi bukti nyata kualitas layanan customer care Blibli yang unggul melebihi standar industri. Mengusung layanan pelanggan berbasis empati yang high tech, high touch, dan personalized, Blibli mengukuhkan eksistensinya sebagai e-commerce of choice dengan pelayanan pelanggan yang melampaui harapan setiap saat. 

Hal ini dibuktikan dengan capaian 98% pelanggan yang menunggu kurang dari 20 detik untuk dapat tersambung saluran telepon dengan agen customer care Blibli, tanggapan email kurang dari satu jam, serta respon rata-rata media sosial yang kurang dari 10 menit.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Ferry Hidayat

Bagikan Artikel: