Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Kabar Sawit
Video
Indeks
About Us
Social Media

Xendit Optimis Melihat Kemantapan Posisinya dalam Industri pada 2023

Xendit Optimis Melihat Kemantapan Posisinya dalam Industri pada 2023 Kredit Foto: Tri Nurdianti
Warta Ekonomi, Jakarta -

Menjadi bagian dari industri fintech khususnya di sektor pembayaran, perusahaan payment gateway penyedia solusi keuangan Xendit optimis dalam melihat kemantapan posisinya sebagai salah satu besar di Indonesia dan target wilayahnya di Asia Tenggara.

"Menurut saya posisinya Xendit ini amat sangat kuat di Indonesia. Memang kalau melihat dari jumlah transaksi [Xendit] adalah salah satu payment gateway terdepan di Indonesia sendiri. Dari segi produk development juga memang kami memiliki produk yang lebih banyak pemilihannya agar dapat membantu merchant," tutur Tessa Wijaya selaku Co-Founder & COO Xendit dalam media briefing pada Kamis (12/1/2023).

Sepanjang tahun 2022, Xendit Group telah memproses lebih dari 200 juta transaksi mencapai lebih dari US$20 miliar atau sekitar Rp300 triliun dengan jumlah merchant aktif mencapai 3.500 pelaku usaha.

Baca Juga: Sempat Terguncang pada 2022, Berikut Tiga Strategi Pemulihan Pascakrisis Xendit Tahun 2023

Meski sempat mengambil tindakan efisiensi untuk mengantisipasi kemungkinan terburuk yang akan terjadi pada ekonomi global saat ini, Xendit terus memperkuat posisinya dengan berbagai upaya termasuk ekspansi bisnis yang lebih luas.

"Dari Xendit sendiri kami juga menyediakan bukan hanya produk-produk pembayaran saja tapi juga produk-produk value added services lainnya juga dan akan terus berfokus ke arah situ. Jadi kalau saya lihat posisi Xendit, saya masih percaya sekali bahwa kami akan tetap menjadi brand leader di payment gateway di Indonesia dan maupun di Asia Tenggara," ujar Tessa.

Selaras pandangan Tessa dalam melihat kemantapan posisi Xendit di dalam industri, Mikiko Steven selaku Director Xendit Group melihat bahwa Xendit sebagai customer-first company di sektor payment gateway di Indonesia selalu mengutamakan merchant sebagai customer dengan melakukan berbagai inovasi produk berbeda dibandingkan dengan perusahaan payment gateway lainnya.

Karena telah memenuhi kebutuhan customer dengan produk yang sesuai inilah Xendit memiliki posisi yang lebih relevan dan terikat dengan customer-nya di dalam industri.

Dengan layanan yang customer-centric ini Xendit berupaya untuk membantu para merchant-nya dalam mengembangkan bisnis yang berkelanjutan, termasuk dengan mempermudah inklusi keuangan dalam produk-produk terbaru. Mikiko mengatakan, "terkait dengan produk Xendit yang lain kita mulai di mana kita bisa membantu merchant-merchant Xendit untuk mendapatkan kemudahan akses ke pembiayaan."

Menyolek hal penting dalam melihat posisi Xendit pada tahun 2023, Mikiko menambahkan, "kita rencana tetap comply dengan peraturan supaya kita bisa eksis lama. Misalnya ini di 2023 yang lagi ramai kita online kita build system kita sesuai dengan step yang ada supaya merchant bisa terus memakai produk kita yang sesuai dengan peraturan."

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Tri Nurdianti
Editor: Rosmayanti

Advertisement

Bagikan Artikel: