Gojek Ungkap Tiga Fokus Inovasi untuk Akselerasi Profitabilitas di 2023
Platform on-demand Gojek mengungkap tiga fokus utama pengembangan inovasi teknologi yang bakal dilakukan tahun ini guna mengakselerasi profitabilitas Perusahaan.
Fokus pertama menyasar pada layanan pesan-antar makanan. Setidaknya, ada tiga inovasi yang akan dilakukan Gojek untuk layanan ini, yakni machine learning untuk rekomendasi makanan dan promo yang terpersonalisasi agar lebih tepat sasaran, perluasan aksesibilitas melalui GoFood di Tokopedia serta web ordering, dan fitur Jadwalin pesanan GoFood.
"Untuk web ordering akan diluncurkan secara bertahap," kata Catherine Hindra Sutjahyo, Presiden Unit Bisnis On-Demand Services GoTo, saat konferensi pers "Gojek Outlook 2023" di kantor Gojek, Jakarta, Selasa (28/2/2023).
Baca Juga: Cari Alternatif Promo, Gojek Bakal Perkuat Variasi Produk
Inovasi kedua menyasar fitur transportasi. Gojek bakal menghadirkan fitur Alokasi Prioritas untuk pelanggan yang ingin mendapatkan driver lebih cepat namun dengan tarif yang lebih tinggi dari pemesanan biasa. Akan tetapi, Catherine mengaku belum bisa mengungkapkan kapan layanan ini akan resmi diluncurkan.
Gojek juga akan menambah menghadirkan GoPay Coins yang lebih tepat sasaran untuk menopang layanan transportasi Gojek.
Adapun inovasi teknologi berikutnya menyasar layanan logistik. Pada aspek ini, Gojek akan menghadirkan fitur estimasi ongkir dan draft order pada layanan GoSend serta Jadwalkan Pesanan dengan GoBox guna memudahkan para mitra UMKM.
"Konsumen kami banyak dari kalangan UMKM. Salah satu kendala mereka adalah pesanan yang banyak. Fitur kami nantinya memungkinkan mereka mempunyai multiple draft sehingga lebih mudah dan praktis. Jadi, inovasi ini untuk membuat konsumen kami lebih nyaman," tuturnya.
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Penulis: Imamatul Silfia
Editor: Rosmayanti
Tag Terkait:
Advertisement