Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Fadel Muhammad Apresiasi Program Kerja Pemkab Gorontalo: Ujung Tombak Pembangunan Daerah

Fadel Muhammad Apresiasi Program Kerja Pemkab Gorontalo: Ujung Tombak Pembangunan Daerah Kredit Foto: Istimewa
Warta Ekonomi, Jakarta -

Wakil Ketua MPR RI Fadel Muhammad mengapresiasi program kerja Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gorontalo dalam upaya mengakselerasi pembangunan daerah. Salah satu program yang menarik perhatian Pimpinan MPR dari Kelompok DPD ini adalah evaluasi kinerja seluruh kepala desa oleh Bupati.

"Menurut saya, program itu sangat bagus. Sebab, ujung tombak pembangunan daerah ada di kepala-kepala desa yang langsung menyentuh rakyat hingga pelosok," kata Fadel usai salat Tarawih berjemaah bersama Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo dan masyarakat sekitar di Masjid Agung Baiturrahman Limboto, Kabupaten Gorontalo, Kamis (6/4/2023).

Fadel Muhammad menambahkan ketika pemerintah daerah bersinergi dengan rakyatnya, maka pembangunan yang menyejahterakan rakyat akan cepat tercapai dan dirasakan rakyat secara keseluruhan.

Baca Juga: LaNyalla Desak Pimpinan MPR Segera Diganti, Fadel Muhammad: SK Tak Sah Secara Hukum!

"Saya sebagai Pimpinan MPR sangat mendukung program dari Pak Nelson itu dan sangat baik jika program seperti ini diterapkan di daerah lain," terangnya.

Dalam dialog dengan Nelson, Gubernur Gorontalo dua periode ini juga membahas soal Provinsi Gorontalo sebagai Kawasan Pangan Nasional.  Fadel menaruh harapan besar kepada dua wilayah di Provinsi Gorontalo sebagai lumbung pangan nasional, yakni Kabupaten Gorontalo dan Pohuwato.

"Bupati Nelson juga sangat antusias soal ini.  Dan, dia akan berupaya keras agar terwujud.  Saya yakin ini akan berhasil, karena potensi yang sangat besar dibidang pertanian ada di Gorontalo," imbuh dia.

Dalam kesempatan yang sama, Bupati Nelson Pomalingo menyatakan terima kasihnya atas apresiasi yang diberikan Fadel Muhammad itu.

"Terus terang kami bangga atas perhatian beliau kepada pembangunan di Kabupaten Gorontalo. Selama empat hari ini, saya memang melakukan program evaluasi kinerja kepada para kepala desa.  Karena, memang ujung tombak pembangunan kita ada di desa dan kita punya anggaran untuk itu akan kita maksimalkan untuk rakyat," tandasnya.

Pertemuan dan dialog antara Fadel Muhammad dan Bupati Gorontalo sendiri, adalah bagian dari rangkaian agenda kunjungan kerja senator dapil Gorontalo ini dimulai tanggal 6 April hingga beberapa hari berikutnya, untuk bertemu dan berdiskusi dengan pimpinan daerah beberapa wilayah di Provinsi Gorontalo, membahas berbagai isu daerah dan nasional.

Baca Juga: Satgas Pangan Pantau Stok-Harga Sembako di Pasar Kreneng Denpasar

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Rena Laila Wuri
Editor: Rosmayanti

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: