Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Anas Urbaningrum Siap Bongkar Korupsi Hambalang, SBY Hingga AHY Bakal Terseret?

Anas Urbaningrum Siap Bongkar Korupsi Hambalang, SBY Hingga AHY Bakal Terseret? Ilustrasi: Wafiyyah Amalyris K
Warta Ekonomi, Jakarta -

Delapan tahun lamanya Anas Urbaningrum mendekam di penjara, kini ia bersikeras siap untuk menuntaskan kasus korupsi Hambalang yang membuat dirinya menjadi tersangka setelah bebas dari Lapas Sukamiskin, Bandung.

Mantan politikus Partai Demokrat itu menyatakan bahwa dirinya akan membongkar kenyataan di  balik kasus Hambalang. Tak tanggung-tanggung, sederet nama yang pada saat itu terlibat dalam kasus korupsi megaproyek Hambalang seperti mantan presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) hingga anaknya, Agus Harimurti Yudhoyono alias AHY.

Dilansir dari Twitter pada (11/4/2023), seorang netizen menyoroti langkah Anas Urbaningrum yang tampak siap untuk mengusut tuntas kasus Hambalang.

Menurut netizen tersebut, Anas tampaknya akan membongkar keterlibatan SBY hingga AHY dalam kasus yang membuatnya dipenjara tersebut. “Anas Urbaningrum hari ini BEBAS, Cikeas sedang SIAGA SATU

Korupsi HAMBALANG ternyata belum TUNTAS, karena Anas berjanji akan mengungkap TUNTAS. Akankah putera Cikeas akan jadi TARUHANNYA? Krn sejak dulu namanya selalu disebut oleh Anas & Nazaruddin. Siap2 PEPO turun GUNUNG lagi” tulisnya.

Meskipun demikian, banyak netizen yang tidak sependapat dengan pernyataan ini.  Tak sedikit pula yang menganggap bahwa Anas Urbaningrum adalah selayaknya koruptor yang tidak perlu dielu-elukan seperti seorang pahlawan, karena dirinya sudah terbukti bersalah.

“Ngapain siaga satu, korup ya korup, terbukti dan dipenjara, tp g digantung di monas, harus terimakasih kpd pak SBY” komentar seorang netizen.

“Ciri ciri negara korup, koruptor dielu elukan keluarnya bak pahlawan. Kalo mau bongkar knp tidak waktu dipersidangan,  mantan lawanpun terkesan dimanfaatkan oleh rezim untuk menggoyang oposisi” komentar seorang netizen.

Baca Juga: Erick Thohir Bakal Kembali Laporkan Dua Dapen yang Dikelola BUMN ke Kejagung

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Boyke P. Siregar
Editor: Boyke P. Siregar

Advertisement

Bagikan Artikel: