Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Legislator Soroti Keluhan Warga di Jakut

Legislator Soroti Keluhan Warga di Jakut Kredit Foto: Unsplash/Chintya Akemi Keirayuki
Warta Ekonomi, Jakarta -

Anggota Komisi VI DPR RI Darmadi Durianto dan anggota Komisi C DPRD DKI Jakarta Gani Suwondo Lie dalam sebuah sosialisasi dan serap aspirasi bersama menyoroti keluhan warga terkait fasilitas Apartemen di Jakarta Utara.

Warga mengeluhkan peristiwa pemadaman listrik yang sempat viral, kerusakan lift hingga terbengkalainya perawatan berkala untuk fasilitas umum di apartemen itu.

"Jadi tolong kumpulkan buktinya. Indonesia ini negara hukum, jadi kalau ada bukti bawa saja ke DPRD atau DPR. Kami bantu itu cara tercepat saat ini," kata Darmadi Durianto saat menjawab keluhan warga dalam keterangan tertulis pada Sabtu.

Menanggapi pernyataan Darmadi, anggota Komisi C DPRD DKI Jakarta Gani Suwondo Lie turut berkomentar dan menyoroti keamanan warga apartemen saat lift mengalami kendala atau pemadaman listrik.

"Ini masalah nyawa, apa kata ketua saya, Pak Darmadi, betul, jika di DPRD tidak selesai, kita ke DPR RI supaya bisa selesai. Kami sudah banyak menyelesaikan masalah seperti ini", ujar Gani di depan para penghuni.

Di sisi lain, penghuni meminta agar pengurus Perhimpunan Pemilik Penghuni Rumah Susun (PPPRS) dapat bertanggung jawab menyelesaikan permasalahan warga di apartemen tersebut, termasuk memberikan rincian laporan keuangan.

Ketua Pengawas PPPRS Roni Suwandi juga mengkritik keputusan pengurus PPPRS yang akan mengadakan Rapat Umum Tahunan Anggota (RUTA) pada 27 Mei 2023.

"Apa rumah kami sudah tidak aman lagi sehingga RUTA saja dilakukan di luar. Kami meminta agar RUTA dilakukan di rumah kami sendiri," kata Roni.

Ant

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Ferry Hidayat

Advertisement

Bagikan Artikel: