Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Serba-Serbi Kolaborasi Bumilangit dan Matahari: Kesamaan Visi yang Menginspirasi

Serba-Serbi Kolaborasi Bumilangit dan Matahari: Kesamaan Visi yang Menginspirasi Kredit Foto: Yohanna Valerie Immanuella
Warta Ekonomi, Jakarta -

Masyarakat Indonesia merayakan kemerdekaan bangsanya dengan berbagai cara. Selain menyelenggarakan lomba tujuh belasan yang identik dengan panjat pinang dan balap karung, merilis produk kolaborasi yang mengusung semangat cinta tanah air dan cinta produk lokal juga bisa dijadikan pilihan. Nah, pada bulan Agustus 2023 ini, Bumilangit Entertainment dan PT Matahari Department Store Tbk (LPFF) sepakat untuk melakukan kolaborasi tersebut.

CEO Bumilangit Entertainment, Bismarka Kurniawan, menyebut bahwa pihaknya setuju untuk melakukan kolaborasi karena perusahaan tersebut ingin memanfaatkan momentum kemerdekaan demi menyebarluaskan awareness terkait superhero lokal. Selain itu, ia juga berharap, kolaborasi ini dapat menumbuhkan kecintaan terhadap produk dalam negeri di berbagai segmentasi, khususnya anak-anak muda.

"Anak muda sekarang sudah mempunyai kecenderungan untuk memilih barang-barang lokal. Kerja sama antara Bumilangit dan Matahari membawa semangat tersebut sekaligus menggemakan semangat patriotisme," ungkap Bismarka dalam acara Press Conference Bumilangit X Matahari di Lippo Mall Puri, Jakarta, Kamis, 3 Agustus 2023.

Baca Juga: Sambut Kemerdekaan Indonesia, Matahari dan Bumilangit Usung Kampanye 'Si Paling Indonesia'

Sementara itu, Chief Merchandising Officer Matahari, Rachel Stack, menceritakan inspirasi munculnya ide untuk berkolaborasi dengan Bumilangit. Awalnya, pihak Matahari terilhami dengan frasa "Si Paling" yang sering bermunculan akhir-akhir ini. Selanjutnya, pihak toko retail terbesar di Indonesia itu mempunyai ide untuk mengangkat heritage Indonesia dalam rangka menyebarkan semangat cinta tanah air.

"Matahari sudah melihat modern character dari Bumilangit dan kami berpikir, 'Kenapa tidak kita buat saja fashion line-nya?'. Dari situlah kolaborasi kami lahir," sambungnya.

Perlu diketahui bahwa kolaborasi ini berbentuk peluncuran koleksi yang terdiri atas 27 varian T-shirt dan satu varian outwear dengan kisaran harga Rp99.000—Rp139.000. Adapun karakter Bumilangit yang dipakai dalam peluncuran perdana ini adalah Patriot yang muncul dalam koleksi men apparel dan kids apparel serta Virgo and The Sparklings yang muncul dalam koleksi ladies apparel.

Baca Juga: Penjualan Sentuh Rp7,4 Triliun, Simak Strategi Andalan Matahari Department Store!

Ke depannya, Rachel berharap, kolaborasi mereka tidak terbatas pada T-shirt dan outwear saja tetapi juga merambah ke aksesoris, tas, atau produk lainnya. Sebab, pada gelombang pertama ini saja, Rachel mengklaim bahwa antusiasme konsumen sangat luar biasa. Dengan demikian, kerja sama antara Matahari dan Bumilangit tampaknya akan terus berlanjut dalam jangka waktu panjang. Bahkan, mungkin akan ada karakter-karakter baru yang lahir berkat kolaborasi ini.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Yohanna Valerie Immanuella
Editor: Yohanna Valerie Immanuella

Advertisement

Bagikan Artikel: