Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Geser ke Kanan: Cara Cepat Balas Pesan di GB WhatsApp

Geser ke Kanan: Cara Cepat Balas Pesan di GB WhatsApp Kredit Foto: Antara/Unsplash/Dima Solomin
Warta Ekonomi, Jakarta -

Salah satu alasan mengapa GB WhatsApp menjadi populer di kalangan pengguna smartphone adalah karena aplikasi ini memperkenalkan fitur-fitur yang mempermudah komunikasi sehari-hari kita. Salah satu fitur tersebut adalah kemampuan untuk dengan cepat membalas pesan hanya dengan menggeser ke kanan.

Dalam artikel ini, kita akan membahas cara memanfaatkan fitur ini untuk meningkatkan efisiensi komunikasi Anda di GB WhatsApp.

Apa Itu GB WhatsApp?

Seperti yang dikutip dari banjarportnet bahwa GB WhatsApp, untuk yang belum familiar, adalah versi modifikasi dari WhatsApp standar. Selain fitur-fitur standar yang ditemukan di WhatsApp, GB WhatsApp menambahkan berbagai fitur tambahan untuk meningkatkan pengalaman pengguna. Salah satu fitur yang paling berguna adalah 'geser untuk membalas'.

Baca Juga: Cara Mengubah Font WhatsApp Menjadi Aesthetic

Bagaimana Cara Menggunakan Geser ke Kanan untuk Membalas?

  1. Buka Percakapan: Mulai dengan membuka percakapan di mana Anda ingin membalas pesan.
  2. Cari Pesan yang Ingin Dibalas: Temukan pesan spesifik yang ingin Anda balas.
  3. Geser ke Kanan: Tekan dan tahan pesan tersebut, kemudian geser ke kanan. Anda akan melihat ikon balasan muncul di sebelah pesan.
  4. Ketik dan Kirim: Setelah Anda menggeser, kotak input pesan akan aktif dengan pesan yang Anda pilih sebagai kutipan. Ketik balasan Anda dan tekan tombol kirim.

Keuntungan Menggunakan Geser ke Kanan

  • Kecepatan: Dengan hanya satu gerakan, Anda dapat dengan cepat merespons pesan tanpa harus mencari-cari opsi balas. Ini sangat berguna dalam percakapan grup di mana pesan bisa dengan cepat hilang dalam hiruk-pikuk obrolan.
  • Ketepatan: Dengan mengutip pesan yang Anda balas, konteks obrolan tetap jelas, dan ini meminimalkan kesalahpahaman.
  • Kenyamanan: Menggeser adalah gerakan intuitif dan menghemat waktu dibandingkan dengan menekan, mencari tombol balas, dan kemudian mengetik.

Kesimpulan

Fitur geser ke kanan di GB WhatsApp memang sederhana, tetapi memiliki dampak besar pada bagaimana kita berkomunikasi. Ini adalah salah satu banyak alasan mengapa banyak pengguna memilih GB WhatsApp sebagai aplikasi messaging pilihan mereka. Namun, ingatlah untuk selalu berhati-hati dengan aplikasi pihak ketiga dan pastikan Anda mendownload dari sumber yang terpercaya.

Baca Juga: Cara Melihat Status Orang Lain saat Melihat Chat di GB WhatsApp

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Rosmayanti

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: