PT Jaya Swarasa Agung Tbk atau Tays Bakers(IDX:TAYS), perusahaan FMCG asli Indonesia resmi menandatangani Perjanjian Kemitraan dan Investasi Strategis dengan mitra Jepang di industry makanan ringan, Mixio Holdings Incorporated. Melalui penandatanganan Nota Kesepahaman (MOU) ini, Tays Bakers akan memperluas jangkauannya ke pasar Jepang.
Alexander Anwar, CEO Tays Bakers mengungkapkan, perjanjian kemitraan strategis ini menandakan komitmen kuat Tays untuk tetap menjadi yang terdepan dalam lanskap konsumen yang terus berkembang.
"Kami sangat senang dapat bekerjasama dengan Mixio Holdings Incorporated yang dikenal berkat camilan pasta yang lezat dan membuat ketagihan, serta memiliki pengalaman puluhan tahun di industri ini, sehingga memberikan nilai tambah bagi para pelanggannya," ujarnya di Jakarta, Rabu (27/9/2023). Baca Juga: Bikin Bangga! Gandeng Mixio Holdings, TAYS Rambah Pasar Jepang
Di dunia di mana preferensi konsumen kian bergeser menuju pilihan yang lebih sehat, Tays Bakers menyadari perlunya untuk terus beradaptasi dan berinovasi. Kemitraan strategis ini tidak hanya mencakup investasi tetapi juga hak eksklusif untuk distribusi produk TRICKS di Jepang melalui jaringan yang dimiliki oleh Mixio Holding Incorporate dan para mitranya. Di sisi lain, TAYS akan mendapatkan pengetahuan R&D, serta hak produksi dan distribusi untuk Pasta Snack Sanshu Seika di Indonesia.
Mengomentari kemitraan ini, Yoshiharu Oshio, Presiden Direktur Mixio Holdings Incorporated mengatakan, pihaknya sangat senang dapat bermitra dengan Tays Bakers, perusahaan yang berdedikasi dalam membuat makanan ringan yang lezat dan lebih sehat.
"Kami memiliki visi dan komitmen yang selaras, yaitu untuk menciptakan makanan ringan berkualitas tinggi dan lebih sehat. Kami sangat antusias untuk berbagi keahlian kami dalam riset dan pengembangan untuk mendorong pertumbuhan bersama," tukasnya.
Melalui kerja sama ini, TAYS berkesempatan untuk berkolaborasi dengan Mixio Holdings Incorporated, perusahaan asal Jepang yang berdiri sejak tahun 1943 yang bergerak di bidang produksi dan penjualan makanan ringan. Kolaborasi strategis ini akan memperkuat kemampuan riset dan pengembangan TAYS, sehingga membuka jalan untuk terciptanya makanan ringan inovatif yang berlandaskan kesehatan, serta sesuai dengan selera konsumen yang terus berkembang. Baca Juga: Tumbuh Konsisten, TAYS Raih Predikat Investment Grade BBB+ dari Kredit Rating Indonesia
Dengan kemitraan ini, TAYS menegaskan kembali visinya tentang pasar makanan ringan FMCG masa depan dengan potensi pertumbuhan yang lebih besar dan penawaran produk yang lebih sehat.
Komitmen teguh perusahaan terhadap keunggulan produk, ditambah dengan kemitraan inovatif ini, menjadi dasar bagi perjalanan perusahaan menuju peningkatan pendapatan, perluasan distribusi, dan peningkatan nilai perusahaan.
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Penulis: Fajar Sulaiman
Editor: Fajar Sulaiman
Tag Terkait:
Advertisement