Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Kabar Sawit
Video
Indeks
About Us
Social Media

Matahari Luncurkan Merek Private Label Baru, SUKO, untuk Meredefinisi Pengalaman Ritel

Matahari Luncurkan Merek Private Label Baru, SUKO, untuk Meredefinisi Pengalaman Ritel Kredit Foto: Istimewa
Warta Ekonomi, Jakarta -

PT Matahari Department Store Tbk (LPFF), sebuah perusahaan ritel fashion, alas kaki, kecantikan, dan gaya hidup terkemuka di Indonesia, dengan bangga mengumumkan peluncuran merek private label eksklusifnya, SUKO. Dengan memperkenalkan SUKO, Matahari memulai perjalanan untuk membentuk kembali lanskap ritel dan menawarkan pengalaman berbelanja yang luar biasa kepada pelanggan yang memadukan kenyamanan, gaya, dan kualitas.

Terinspirasi oleh konsep simple minimalis dan basic fashion yang mengutamakan kenyamanan dengan pilihan koleksi yang stylish, SUKO siap menjadi bagian dari keseharian dan kebiasaan masyarakat Indonesia.

Sebagai koleksi awal, SUKO mengeluarkan koleksi Pakaian Pria & Wanita baik kemeja, celana, T-shirt, outerwear, dress dan aksesoris yang hadir dengan rentang harga antara Rp129.000 hingga Rp499.000. Fitur khas merek ini melibatkan palet warna lembut dan netral dangan penggunaan bahan pilihan yang mencerminkan rencana keberlanjutan Matahari.

Baca Juga: Laba Matahari Department Store Anjlok 40,18% pada Q3-2023

Chief Merchandising Officer Matahari, Rachel Stack,  menyatakan, “Selama beberapa tahun terakhir, kami berkomitmen untuk menawarkan pakaian sehari-hari kepada pelanggan kami yang memperkaya kehidupan mereka dan mengutamakan kenyamanan. SUKO menunjukkan dedikasi kami terhadap misi ini dengan menyediakan merek yang tidak hanya memenuhi namun melampaui ekspektasi pelanggan kami." 

Ditempatkan secara strategis di dalam outlet Matahari di sepanjang Jakarta Raya, Surabaya, Bali, Semarang, Bandung, Medan, Yogyakarta, Makassar,  dan kota-kota lainnya di Indonesia, SUKO telah tersedia di 20 toko, dengan 14 toko tambahan yang akan dibuka pada Q4-2023. Ekspansi ini memungkinkan SUKO untuk menjangkau pelanggan yang lebih luas dan memenuhi misinya untuk menyediakan pakaian berkualitas tinggi kepada lebih banyak konsumen.

VP of Merchandising for Special Project Matahari, Tommy Indra, mengatakan, “Nama 'SUKO', berasal dari perpaduan bahasa Jepang dan bahasa Indonesia, terinspirasi dari kata 'suka' yang diterjemahkan sebagai 'kesukaan' atau 'sesuatu yang kita sukai', nama merek SUKO mencerminkan komitmen Matahari untuk menciptakan produk label yang memberikan kebahagiaan, dan rasa senang kepada pelanggan."

“Koleksi SUKO juga dirancang secara cermat untuk memenuhi tantangan cuaca tropis di Indonesia. Bahan berteknologi premium, seperti Supima Cotton, dikenal karena daya tahan, color retention terhadap perubahan warna menjadi andalan. Teknologi quick dry, yang mengering dua  kali lebih cepat dari cotton lainnya dan dilengkapi dengan odor control membuat SUKO sempurna untuk segala musim yang sering terjadi di Indonesia. Soft-Touch memastikan tekstur halus, tahan kerutan, dan iritasi, memberikan pengalaman berpakaian yang nyaman. SUKO berkomitmen untuk terus melakukan perbaikan memastikan bahwa pelanggan mendapat produk yang terjangkau dan berkualitas tinggi yang dapat meningkatkan kehidupan sehari-hari mereka,” lanjut Tommy. 

Seiring dengan perkembangan dan perluasan fesyen Matahari, debut SUKO merupakan langkah penting dalam menyelaraskan diri dengan tren pakaian minimalis dan menciptakan merek yang sesuai dengan basis pelanggan yang beragam. Usaha ini dilakukan sebagai dedikasi matahari untuk tidak hanya memenuhi preferensi fesyen konsumen namun juga untuk membantu mereka meningkatkan rasa nyaman melalui pilihan pakaian yang mereka kenakan. 

Melalui SUKO, matahari memegang kendali penuh atas produksi, mulai dari pemilihan bahan baku terbaik hingga penerapan kontrol kualitas yang sangat ketat. Pendekatan ini menjamin bahwa setiap produk yang berlebel SUKO merupakan bukti keunggulan dan cerminan dari komitmen matahari yang tak tergoyahkan terhadap kepuasan pelanggan.

SUKO menandai masuknya matahari ke dalam segmen pasar yang baru sekaligus sejalan dengan rencana strategis perusahaan untuk melakukan ekspansi di luar penjualan konvensional. Pengenalan SUKO menandakan tekad matahari untuk meningkatkan pengalaman konsumen dan mereposisi merek dengan cara sesuai dengan konsumen modern. 

Baca Juga: Wujud Nyata Kurangi Sampah Fesyen, Matahari Gandeng APR dalam Penyediaan Drop Box Daur Ulang Pakaian

Matahari dengan bangga mempersembahkan koleksi SUKO, menetapkan standar baru untuk pakaian berkualitas tinggi, modis dan nyaman untuk pelanggan di Indonesia, sebagai wujud komitmen matahari terhadap inovasi, kepuasan pelanggan dan pengalaman retail yang transformatif. 

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Yohanna Valerie Immanuella

Advertisement

Bagikan Artikel: