Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Edelweiss Hospital dan Artemis Hospital Sepakat Tingkatkan Layanan Transplantasi Organ di Jawa Barat

Edelweiss Hospital dan Artemis Hospital Sepakat Tingkatkan Layanan Transplantasi Organ di Jawa Barat Kredit Foto: Istimewa
Warta Ekonomi, Bandung -

Dua lembaga kesehatan terkemuka, Edelweiss Hospital dan Artemis Hospital, mengumumkan kemitraan strategis untuk memperkuat layanan transplantasi hati dan ginjal di Jawa Barat. 

Kesepakatan ini bertujuan meningkatkan akses terhadap perawatan berkualitas tinggi bagi ribuan pasien yang membutuhkan transplantasi organ setiap tahunnya.

Chief of International Operations, South East Asia, Artemis Hospital, Anoop Sharma mengatakan melalui kolaborasi ini, Edelweiss Hospital dan Artemis Hospital berkomitmen untuk menyediakan layanan transplantasi hati dan ginjal berkualitas tinggi. 

"Kesepakatan ini tidak hanya mencakup layanan inti transplantasi organ tetapi juga memberikan dukungan komprehensif kepada pasien, mulai dari tahap persiapan hingga perawatan pascaoperasi," kata Anoop Sharma kepada wartawan di Bandung, Jumat (9/2/2024).

Baca Juga: Gaet Perusahaan Belanda, Industri Alat Kesehatan Lokal Produksi Ventilator Berteknologi Tinggi

Adapun, Direktur Edelweiss Healthcare Group, Budi Setiawan Djamhoer, dr. MARS menambahkan selain prosedur transplantasi, Edelweiss Hospital dan Artemis Hospital juga bekerja sama dalam penelitian untuk mengidentifikasi dan memahami kebutuhan transplantasi hati dan ginjal di Indonesia, khususnya di wilayah Jawa Barat.

"Nantinya riset yang dilakukan akan mencakup analisis mendalam tentang faktor penyebab penyakit yang memerlukan transplantasi, statistik ketersediaan donor, serta faktor-faktor sosial dan ekonomi yang memengaruhi aksesibilitas layanan transplantasi organ di wilayah Jawa Barat," jelasnya.

Sebagai rumah sakit besar di Kota Bandung, Edelweiss Hospital berkomitmen untuk memberikan pelayanan kesehatan yang berkualitas dengan menyediakan berbagai layanan medis canggih, termasuk Mother and Children Center; klinik eksekutif seperti Trauma Center, THT, Katarak, Gigi, dan Urologi; serta Center of Excellence dalam sub-spesialis dan Kesehatan Pencernaan.

Baca Juga: Tingkatkan Layanan Kesehatan, Kemenkes dan Illumina Sepakat Bangun Genomoc Engine Pertama di Indonesia

Sejalan dengan itu, Artemis Hospital, sebagai mitra, juga memiliki Center of Excellence, termasuk di dalamnya Transplant Center, Cancer Center, Heart & Vascular Institute, Neuroscience Center, Center of Orthopedics & Joint Replacement, Bariatric & Minimally Invasive Surgery, Birthing Center, Center of IVF & Reproductive Medicine, serta Abdominal Organ Transplant Center. 

Diketahui, Artemis Hospital sendiri adalah rumah sakit multi-spesialisasi yang terakreditasi JCI dan NABH yang terletak di Gurgaon, India. Didirikan pada tahun 2007, rumah sakit ini telah menjadi salah satu tujuan kesehatan terkemuka di India.

"Setiap tahunnya, ribuan pasien di Jawa Barat membutuhkan transplantasi organ. Kerjasama antara dua rumah sakit ini diharapkan dapat memberikan manfaat besar bagi pasien dan kemajuan dalam bidang kesehatan di tanah air," pungkasnya.

Baca Juga: Gerindra Amankan 10 Kursi DPRD Bali, Cuma Bangli yang Gagal Kirim Wakil

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Rahmat Saepulloh
Editor: Amry Nur Hidayat

Advertisement

Bagikan Artikel:

Berita Terkait