- Home
- /
- Kabar Finansial
- /
- Bursa
Hadir di Pameran E-Commerce Tiongkok, GOTO Tunjukkan Kemajuan Ekonomi Digital RI
PT GoTo Gojek Tokopedia (GOTO) bersama Pemerintah Indonesia beserta Kamar Dagang dan Industri Indonesia serta Komite Hubungan Industri untuk Tiongkok resmi berkolaborasi dalam Indonesia Pavilion di Fuzhou, Tiongkok.
Kegiatan tersebut merupakan wujud kontribusi GOTO sebagai perusahaan teknologi asli Indonesia untuk mendukung upaya pemerintah dalam perdagangan bilateral antar Indonesia-Tiongkok, berbasis keunggulan teknologi.
Chief Public Policy and Government Relations Grup GOTO Ade Mulya menyampaikan, "Sebagai bagian dari delegasi Indonesia, kami bangga dapat menunjukkan kemajuan perkembangan teknologi dan inovasi bisnis dari ekosistem digital terbesar di Indonesia."
Baca Juga: Perkuat Kinerja, GOTO Paparkan Strategi Bisnis untuk Hadapi Tahun 2024
"Kami sangat senang bahwa cerita kami sebagai perusahaan teknologi karya anak bangsa dapat go-global dan meningkatkan posisi tawar Indonesia di mata investor global. Melalui kehadiran kami di Indonesia Pavilion, kami siap mendukung misi Pemerintah dalam meningkatkan peluang dagang dan investasi ke tanah air yang dapat bermanfaat bagi masyarakat Indonesia," sambungnya.
Indonesia Pavilion di Fuzhou merupakan ‘rumah Indonesia’, bagian dari pameran e-commerce yang dilakukan oleh Pemerintah Tiongkok dari 18-20 Maret 2024. Kegiatan ini hadir untuk melanjutkan komitmen pemerintah Indonesia-Tiongkok di Program “Two Country, Twin Parks”, program kerjasama yang lahir di G20 Summit di Bali pada 2022 dalam upaya mendorong secara cepat perdagangan dan investasi antar kedua negara.
Kehadiran GOTO dalam kegiatan tersebut juga melanjutkan kolaborasi Grup GOTO bersama Kementerian Investasi/BKPM Republik Indonesia yang sebelumnya pernah menghadirkan merchant GoFood dan Moka mewakili Indonesia dalam Indonesia Pavilion di Davos, Swiss berturut-turut pada 2022 dan 2023.
Baca Juga: Tiga Inisiatif IFG Dongkrak Daya Saing dan Bisnis yang Berkelanjutan
Duta Besar Indonesia untuk Tiongkok, H.E Djauhari Oratmangun dalam kunjungannya di booth GOTO mengatakan, "Kami bangga atas partisipasi GOTO Group di dalam Indonesia Pavillion yang menampilkan kemajuan ekonomi digital karya anak bangsa Indonesia. Dukungan GOTO Group ikut mempererat hubungan baik antara Pemerintah Indonesia dan Pemerintah Tiongkok.”
Sebagai informasi, pameran perdagangan yang berlangsung sejak 2021 ini dilakukan setiap musim semi dengan total 10 ribu exhibitor dan lebih dari 200 ribu pengunjung dari domestik dan internasional. Pameran global ini bertujuan menunjukkan perkembangan serta inovasi produk dan layanan terkini seperti platform e-commerce, pergudangan logistik, maupun penyedia layanan teknologi lainnya.
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Penulis: Belinda Safitri
Editor: Belinda Safitri
Tag Terkait:
Advertisement