Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

PLN Didorong Jaga Kesiapan Stasiun Pengisian Mobil Listrik di Lebaran 2024

PLN Didorong Jaga Kesiapan Stasiun Pengisian Mobil Listrik di Lebaran 2024 Kredit Foto: Djati Waluyo
Warta Ekonomi, Jakarta -

Komisi VI Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI mengapresiasi upaya PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) (Persero) dalam menjaga keandalan listrik dan upaya untuk menyediakan fasilitas pengisian daya kendaraan listrik selama momen Ramadan dan Idul Fitri 1445 H. 

Wakil Ketua Komisi VI DPR RI Aria Bima mendukung PLN dalam memastikan ketersediaan pasokan listrik yang andal dan memberikan layanan terbaik bagi masyarakat selama libur Hari Raya Idul Fitri tahun ini. 

Baca Juga: Bisa Gelorakan Dakwah, Masyarakat Sangat Terbantu Masjid PLN UIP JBT

"Komisi VI DPR RI mendukung PLN dalam memastikan pasokan listrik dan kualitas layanan yang terjaga selama periode libur hari raya idul fitri 2024. Khususnya, memastikan kesiapan stasiun pengisian kendaraan listrik umum (SPKLU) beserta sarana pendukungnya dalam rangka mendukung para pemudik yang menggunakan kendaraan listrik," ujar Aria dalam keterangan tertulis yang diterima, Kamis (4/4/2024).

Sementara itu, Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo menjelaskan saat ini seluruh kondisi kelistrikan untuk menyambut Idul Fitri 1445 H dalam kondisi aman dan andal. 

"PLN memastikan seluruh pasokan daya sistem kelistrikan dalam kondisi normal, untuk itu kami sudah melakukan persiapan dalam 2 bulan ini. Mulai dari energi primer, pembangkit, sistem transmisi, distribusi, hingga pelayanan pelanggan. Kami memastikan seluruh sistem end to end dalam kondisi yang prima," ujar Darmawan.

Darmawan mengatakan saat ini pasokan energi primer pada seluruh pembangkit listrik dalam kondisi yang aman, yaitu dengan cadangan di atas 20 hari. 

Baca Juga: PLN Jabar Resmikan Serentak 50 SPKLU Baru

Sedangkan untuk pembangkit dan jaringan transmisi hingga distribusi juga telah dilakukan pemeliharaan sebelum memasuki masa siaga Idul Fitri.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Djati Waluyo
Editor: Aldi Ginastiar

Advertisement

Bagikan Artikel: