Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Kabar Sawit
Video
Indeks
About Us
Social Media

BSDE Kantongi Marketing Sales Rp4,84 Triliun di Paruh Pertama 2024

BSDE Kantongi Marketing Sales Rp4,84 Triliun di Paruh Pertama 2024 BSD City | Kredit Foto: Ist
Warta Ekonomi, Jakarta -

PT Bumi Serpong Damai Tbk (BSDE) telah berhasil mengamankan 51% dari target prapenjualannya dalam enam bulan pertama 2024. BSDE membukukan prapenjualan sebesar Rp4,84 triliun, dari target tahunan 2024 yang sebesar Rp9,50 triliun. Raihan ini mengindikasikan peningkatan sebesar 1% dari jumlah Rp4,79 triliun yang tercapai pada periode yang sama tahun sebelumnya.

Direktur BSDE, Hermawan Wijaya menyatakan kinerja penjualan yang kuat pada paruh pertama tahun 2024 mencerminkan keberhasilan efektivitas strategi BSDE, yang disertai dengan daya tarik proyek-proyek yang dimiliki. 

“Proyek unggulan kami, BSD City, terus menjadi kontributor utama kesuksesan kami. Raihan angka penjualan kawasan residensial dan komersial mencerminkan respons positif dari konsumen. BSDE berkomitmen untuk terus berkontribusi positif terhadap industri properti berkelanjutan di Indonesia,” kata Hermawan, Jakarta, Senin (22/7/2024). 

Baca Juga: Jadi Incaran Para Investor, Risland Indonesia Gelar Topping Off Tower Kensington Apartemen Sky House BSD+

Berdasarkan lokasi, prapenjualan proyek-proyek di BSD City berkontribusi sekitar 71% dari total prapenjualan Semester I – 2024, antara lain Nava Park (8%), The Zora (7%) dan Hiera (5%), sementara Grand Wisata Bekasi dan Kota Wisata Cibubur masing-masing memberikan kontribusi 12% dan 5% terhadap total prapenjualan Semester I – 2024.

Jika berdasarkan segmen, prapenjualan segmen residensial berkontribusi sebesar Rp2,61 triliun atau 54% dari total prapenjualan, sementara prapenjualan segmen komersial yang mencakup lot komersial, apartemen dan ruko, berkontribusi sebesar Rp1,67 triliun, mewakili 34% dari total prapenjualan. Selain itu, penjualan tanah kepada perusahaan joint venture mencatatkan Rp565 miliar atau 12% dari total prapenjualan selama paruh pertama tahun 2024.

Baca Juga: Targetkan Marketing Sales Rp5 Triliun, Summarecon Gencar Pengembangan Bisnis

Melihat lebih dekat segmen residensial, pencapaian sebesar Rp2,61 triliun terutama didukung oleh produk-produk di BSD City seperti Enchante, Tresor, Nava Park, Hiera, The Zora, Eonna, Tanakayu dan Terravia.

Sementara itu, prapenjualan segmen komersial tercatat sebesar Rp1,67 triliun pada Semester I – 2024, yang terdiri dari prapenjualan ruko sebesar Rp986 miliar, lot komersial sebesar Rp339 miliar dan prapenjualan unit apartemen sebesar Rp341 miliar.

Peluncuran produk baru seperti Cascade Studio Loft, Akasa Promenade dan West Village di BSD City, Devant Business Loft di Kota Wisata Cibubur dan 7th Avenue Biztown di Grand City Balikpapan, beserta dengan penjualan produk-produk yang sudah berjalan, memberikan kontribusi yang signifikan terhadap pencapaian kinerja Semester I – 2024.

Penjualan unit apartemen terutama didorong oleh Southgate dan Aerium di Jakarta, serta Akasa dan Upper West di BSD City.

Penjualan tanah kepada perusahaan joint venture, khususnya PT Sinar Mitbana Mas untuk proyek Hiera, turut berkontribusi sebesar Rp565 miliar terhadap prapenjualan pada paruh pertama tahun 2024.

“Kami optimis bahwa dengan dukungan dari program penjualan nasional 'Infinite Living' dan kebijakan pengembalian PPN sepanjang tahun 2024, BSDE akan mencapai target prapenjualan sebesar Rp9,50 triliun pada akhir tahun 2024," tutup Hermawan.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Annisa Nurfitri
Editor: Annisa Nurfitri

Advertisement

Bagikan Artikel: