Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Kabar Sawit
Video
Indeks
About Us
Social Media

Punya Banyak Fitur dan Promo, Kartu Kredit Danamon Grab Catat Pertumbuhan Positif

Punya Banyak Fitur dan Promo, Kartu Kredit Danamon Grab Catat Pertumbuhan Positif Kredit Foto: Istimewa
Warta Ekonomi, Jakarta -

PT Bank Danamon Indonesia Tbk (Danamon) melaporkan informasi kinerja Kartu Kredit Danamon Grab yang terus meningkat sejak diluncurkan beberapa tahun lalu. Kartu kredit yang ditujukan untuk kaum muda yang dinamis ini mencatatkan performa yang cukup menggembirakan. 

Per September 2024, jumlah pengguna, jumlah transaksi dan nilai transaksi meningkat hingga dua kali lipat dari tahun ke tahun. Hal ini tentunya menunjukkan tingginya animo pengguna kartu kredit terhadap produk ini.

Enriko Sutarto selaku Consumer Lending Business Head, PT Bank Danamon Indonesia Tbk mengatakan, kartu kredit Danamon Grab merupakan kolaborasi antara Danamon dengan Grab, yang merupakan bagian dari mitra strategis Danamon. 

Baca Juga: Danamon Perkuat Komitmen dengan Layanan Danamon Privilege di Danamon Financial Friday 2024

"Kolaborasi ini adalah wujud nyata dari komitmen Danamon bersama grup perusahaan dan mitra strategisnya untuk terus bertransformasi sebagai Satu Grup Finansial. Danamon terus berupaya untuk menjadi mitra keuangan terpercaya yang senantiasa berorientasi pada nasabah dan inovatif, dengan menyediakan solusi finansial menyeluruh, sehingga nasabah dapat tumbuh bersama kami,” kata Enriko dalam keterangan resminya di Jakarta, Jumat (4/10/2024).

Enriko menjelaskan, kartu Kredit Danamon Grab disesuaikan dengan karakteristik Gen Z, terutama mereka yang lahir antara 1997 hingga 2012, kartu Kredit ini juga dilengkapi beragam keunggulan.

Mengacu kepada riset kualitatif terhadap lebih dari 600 responden Gen Z di 10 kota besar di Indonesia dengan judul “Indonesia Gen Z Report 2024” yang dikeluarkan oleh IDN Research Institute bersama Advisia, ditemukan bahwa telah terjadi pergeseran perilaku Gen Z, yang merupakan generasi yang sudah melek digital sedari usia dini.

Salah satu temuan menarik dari penelitian ini menunjukkan kalau konsumen Gen Z di Indonesia memiliki kesadaran lebih tinggi terkait biaya yang mereka keluarkan (budget conscious) serta pemahaman tentang dinamika harga produk dan jasa sehingga mereka lebih berhati-hati sebelum mengambil keputusan dalam berbelanja.

"Apabila ada anggapan bahwa Gen Z adalah generasi yang boros dan sering mengeluarkan uang secara impulsif, survei ini membuktikan sebaliknya," imbuhnya.

Selain itu, salah satu sifat penting konsumen Gen Z lainnya adalah kenyataan bahwa generasi ini menjadikan internet sebagai sumber utama yang mendukung keputusan mereka sebelum melakukan pembelian produk dan jasa.

Mereka mencari referensi di internet berupa perbandingan barang yang akan dibeli serta tempat wisata atau restoran yang akan dikunjungi. Jenis konten yang dilihat adalah konten yang relevan dengan preferensi mereka masing-masing.

"Itulah sebabnya, dengan tagline “Jadi Diri Gue,” Kartu Kredit Danamon Grab menjadi jawaban berbelanja bagi para konsumen Gen Z yang memiliki karakter budget conscious dan tingkat kedekatan dengan dunia digital yang tinggi tersebut," pungkasnya.

Banyak cara yang dapat nasabah lakukan untuk mempermudah transaksi. Dimulai dari mendaftarkan Kartu Kredit Danamon Grab ke dalam aplikasi Grab untuk transaksi GrabCar/GrabBike/GrabFood/dan lain-lain, hingga pembayaran yang seamless dengan QRIS D-Bank PRO karena menggunakan sumber dana kartu kredit.

Baca Juga: Danamon Proyeksikan Porsi Portofolio Hijau Capai 25% Hingga Akhir Tahun

Semua kemudahan ini tidak mengharuskan nasabah untuk menggunakan kartu kredit fisik ketika melakukan transaksi. Selain itu, nasabah juga dapat mengelola keuangan dengan menggunakan fitur atur limit kartu kredit dan My Own Installment di mana nasabah dapat mengubah transaksi menjadi cicilan dengan bunga mulai 0%.

Lebih dari itu, Kartu Kredit Danamon Grab juga menawarkan beragam promo menarik sehingga dapat mendukung gaya hidup Gen Z secara maksimal, antara lain welcome offer berupa Grab Voucher hingga Rp675 ribu, tambahan 5x D-Point untuk transaksi di Grab dan nantinya bisa ditukar menjadi Grab Voucher mulai Rp25 ribu per bulan dan diskon dan penawaran menarik baik untuk kuliner maupun belanja online.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Cita Auliana
Editor: Fajar Sulaiman

Advertisement

Bagikan Artikel: