PT Hyundai Motor Indonesia (HMI) optimistis menargetkan pencapaian market share sebesar 20% atau 100 unit penjualan Hyundai CRETA di wilayah Jawa Barat, khususnya Bandung Raya. Target ini seiring dengan peluncuran varian terbaru CRETA yang menghadirkan desain dan teknologi inovatif.
"Kami ingin mengembalikan kejayaan CRETA seperti saat pertama kali diluncurkan. Dengan produk terbaru ini, kami berharap market share di Bandung Raya yang tahun lalu mencapai 17% dapat tumbuh lebih tinggi," ujar Area Manager Hyundai Motor Indonesia, Denny Ariesanto kepada wartawan di Bandung, Kamis (9/1/2025).
Denny menambahkan, target pasar Hyundai CRETA tetap menyasar keluarga, eksekutif muda, serta pengusaha yang menginginkan kendaraan dengan fitur teknologi canggih dan desain yang trendi.
Meskipun pemberlakuan PPN 12% dapat memengaruhi daya beli masyarakat, HMI tetap optimistis menghadapi tantangan tersebut. Hyundai berencana menyusun skema penjualan khusus untuk mendorong penjualan produk, didukung relaksasi pembiayaan dari pemerintah.
"Dengan berbagai indikator positif dan dukungan kebijakan pemerintah, kami yakin penjualan CRETA di 2025 akan tetap kuat," ujar Denny.
Sejalan dengan target tersebut, Hyundai juga meluncurkan dua model terbaru: CRETA N Line dengan mesin turbo 1.5L dan New CRETA. Kedua model ini dirancang untuk memenuhi kebutuhan mobilitas masyarakat Indonesia dengan performa unggul, desain sporty, dan fitur inovatif seperti Hyundai Bluelink.
"Hyundai CRETA N Line dirancang bagi mereka yang menginginkan kendaraan bergaya sporty dengan teknologi canggih. Kehadiran CRETA N Line dan New CRETA diharapkan memperkuat posisi Hyundai di pasar SUV Indonesia," ungkap Ju Hun Lee, President Director PT Hyundai Motors Indonesia.
Baca Juga: Hyundai Motors Indonesia Resmi Melantai di Medan
Pada kesempatan yang sama, Fransiscus Soerjopranoto, Chief Operating Officer PT Hyundai Motors Indonesia menambahkan, model ini menambah portofolio kendaraan Hyundai N Line di Indonesia, melanjutkan kesuksesan peluncuran all-new KONA Electric N Line pada akhir 2024. Dengan performa tangguh dan desain futuristik, CRETA terbaru ini siap menjadi pilihan utama bagi penggemar otomotif di Tanah Air.
Sejak pertama kali diluncurkan pada 2021, Hyundai CRETA telah meraih berbagai penghargaan bergengsi, seperti “Best Low SUV 5 Seater” dari OTOMOTIF Award 2023, dan “The Best Small SUV” dari GridOto Award 2022. Prestasi ini mencerminkan kepercayaan konsumen terhadap kualitas dan inovasi Hyundai.
Dia menambahkan dengan semangat #BeUnstoppable, Hyundai berharap dapat mempertahankan momentum positif di pasar otomotif Indonesia pada 2025.
"Hyundai CRETA terbaru diharapkan menjadi solusi ideal untuk berbagai kebutuhan perjalanan masyarakat, mulai dari aktivitas harian hingga petualangan jarak jauh,"pungkasnya
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Penulis: Rahmat Saepulloh
Editor: Amry Nur Hidayat
Tag Terkait:
Advertisement