WE Online, Jakarta - Suzuki Ertiga berhasil meraih penghargaan The Highest Customer Satisfaction Index in Overall by Type pada Auto Bild Indonesia Customer Satisfaction Survey (CSS) 2015.
Head of Corporate Public Relations PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) Dimelza Sharindradini mengatakan pihaknya sangat gembira dan bersyukur atas penghargaan yang diterima tersebut. Ia juga menyampaikan rasa terima kasih kepada para konsumen yang telah menggunakan dan mempercayakan produk Ertiga sebagai pilihan kendaraan.
"Melalui penghargaan ini, tentunya semakin membuktikan Ertiga sebagai kendaraan MPV yang memiliki fuel consumption yang baik, features dan safety technology, durability, serta comfort yang mumpuni. Tentunya, memiliki value for money," katanya dalam rilis pers yang diterima di Jakarta, Minggu (13/12/2015).
Dimelza mengatakan penghargaan tersebut juga membuktikan bahwa pihaknya terus berusaha untuk memenuhi kebutuhan dan mengembangkan produk agar dapat memuaskan para konsumen sehingga Ertiga menjadi MPV yang Makin Mengerti Keluarga.
"Kami berharap kehadiran Ertiga selalu dapat menjadi pilihan kendaraan idaman serta memberikan kepuasan bagi keluarga Indonesia," tuturnya.
Selain penghargaan The Highest Customer Satisfaction Index in Overall by Type yang diterima, imbuhnya, pada tahun 2015 ini Ertiga telah meraih beberapa penghargaan dan rekor.
"Di awal tahun 2015, Ertiga telah menyabet penghargaan Net Promoter Leader dari majalah SWA sebagai produk yang paling direkomendasikan. Kemudian dilanjutkan penghargaan dari Indonesia Book of Records melalui Jambore Nasional Ertiga Club Indonesia dengan konvoi mobil Ertiga antar provinsi se-nusantara jumlah terbanyak 333 mobil," paparnya.
Setelah itu, ia menyampaikan Ertiga meraih rekor dari Museum Rekor Indonesia (MURI) untuk mobil dengan sistem penggerak roda depan membentuk formasi di Lautan Pasir Gunung Bromo dengan jumlah terbanyak, yakni 153 mobil Ertiga pada Jambore Nasional Ertiga Mania Indonesia tahun 2015.
"Terakhir pada 8 November 2015, Ertiga berhasil memecahkan rekor MURI sebagai Konvoi Mobil Sejenis Terbanyak di mana tercatat sebanyak 2.551 mobil," pungkasnya.
Perlu diketahui, penghargaan The Highest Customer Satisfaction Index in Overall by Type yang berhasil diraih Ertiga setelah meraih The Highest Customer Satisfaction Index pada enam dari total sembilan kategori. Adapun, kategori-kategori yang diraih Ertiga meliputi
1. The Highest Customer Satisfaction Index in Durability
2. The Highest Customer Satisfaction Index in Fuel Consumption
3. The Highest Customer Satisfaction Index in Comfort,
4. The Highest Customer Satisfaction Index in Value for Money,
5. The Highest Customer Satisfaction Index in Features, dan
6. The Highest Customer Satisfaction Index in Safety Technology.
Sementara itu, customer satisfaction survey (CSS) 2015 merupakan survei mengenai kepuasaan konsumen terhadap mobil dan industri pendukung otomotif yang dilakukan di website www.autobild.co.id kepada pembaca Majalah Auto Bild Indonesia selama periode Maret-Oktober 2015.
Survei ini memiliki jumlah responden sebanyak 1.616 responden dari berbagai segmentasi yang berbeda. Responden menjawab sembilan parameter yang dijadikan indeks kepuasaan konsumen, yaitu durability, fuel consumption, performance, handling, comfort, value for money, safety technology, authorized service station, dan features.
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Penulis: Cahyo Prayogo
Editor: Cahyo Prayogo
Tag Terkait:
Advertisement