Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Bangkitkan Pengusaha Online, Komunitas TDA Medan Akan Gelar Seminar

Warta Ekonomi -

WE Online, Medan - Untuk menciptakan pelaku usaha online di Sumatera Utara (Sumut), komunitas Tangan di Atas (TDA) Medan dan Forum Kewirausahaan Pemuda bekerja sama dengan MatahariMall.com akan menggelar seminar dan workshop bertajuk Go Online for Better UKM.

Melalui kegiatan ini, masyarakat kota Medan khususnya pelaku usaha yang memiliki produk diajak untuk memanfaatkan pemasaran secara online.

Small and Medium Enterprise (SME) Development Community Manager MatahariMall.com Ruby Adityawarman mengatakan kegiatan yang akan digelar selama dua hari pada tanggal 30 dan 31 Maret ini merupakan program inkubator MatahariMall.com.

"Pelaku usaha akan diedukasi agar produknya semakin bagus dengan memanfaatkan media online," katanya di Medan, Minggu (13/3/2016).

Acara ini, sambungnya, ditargetkan diikuti sebanyak 120 pelaku usaha dari berbagai komunitas. Pada hari H, sebutnya, peserta wajib membawa produknya masing-masing. Sebab, kata dia, akan ada workshop dengan tema tutorial foto dan seller center tutorial.

Ditambahkannya, dalam ajang tersebut juga akan ada ajang pencarian "teMMan super". Dari total peserta ini, akan dipilih dua pelaku usaha terbaik yang akan dijadikan sebagai ambassador.

"Yang terpilih tersebut akan dituntun dan dibantu dalam mengembangkan usahanya sehingga menjadi sukses, termasuk untuk mendapatkan bantuan pinjaman permodalan," ujarnya.

Ketua TDA Medan Alween Ong menyebutkan kegiatan ini sebagai upaya mengedukasi pelaku usaha agar semakin melirik dan mengembangkan pemasaran produknya dengan memberdayakan media online. Melalui workshop, katanya, para member mendapat kesempatan untuk memaparkan usahanya serta bertemu dan sharing dengan wirausaha lainnya.

Ia menambahkan sinergi ini juga tidak terlepas dari MatahariMall yang merupakan korporat besar dan berpengalaman.

"Tentunya kita bisa belajar lebih dari mereka. Ini menjadi nilai tambah bagi para member," ujarnya seraya menambahkan kegiatan tersebut diberikan secara gratis.

Baca Juga: Ibu-ibu Catat Ya, Kompor Listrik Tidak Gratis! Bakal Banyak Pihak yang Kaya Mendadak

Penulis: Khairunnisak Lubis
Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: