Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

MSKY Targetkan Pendapatan Tahun Ini Tumbuh 30%

Warta Ekonomi -

WE Online - PT MNC Sky Vision Tbk (MSKY) menargetkan pertumbuhan pendapatan tahun ini dapat mencapai sebesar 30%, atau menjadi Rp3,92 triliun. Pada tahun 2013 lalu, pendapatan perseroan hanya sebesar Rp3,01triliun. 

"Target kita tahun ini revenue mungkin bisa meningkat 30% dibanding tahun lalu," kata Direktur MNC Sky Vision, Efendy Budiman, saat ditemui usai menghadiri 'Best New Emiten' Warta Ekonomi, di Jakarta, Rabu Malam (3/4/2014).

Perusahaan televisi berbayar ini berencana menaikkan harga sewa berlangganan sebesar 10-15% pada April ini. Kenaikan ini bertujuan untuk menekan biaya operasional perseroan tahun ini, yang meningkat karena disebabkan pelemahan nilai tukar rupiah terhadap dollar. Perseroan mencatat nilai kerugian kurs mata uang asing sebesar Rp145,72 miliar.

Disamping itu, kenaikan harga ini akan membantu perseroan untuk menjaga margin laba sebelum bunga, pajak, dan amortisasi (EBITDA) berada di kisaran 40-42 persen tahun ini. 

Adapun pada tahun 2013, EBITDA perseroan sebesar Rp1,21 triliun, meningkat 21% secara year on year dengan margin EBITDA sebesar 40%.

"Sejak dua tahun terakhir margin EBITDA kami berada di angka 40%. Untuk itu, target konservatif kami tahun ini pun bisa sama dengan tahun lalu," tukasnya.

(Annisa Nurfitriani)

Foto : Ist

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Annisa Nurfitri
Editor:

Advertisement

Bagikan Artikel: