Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Jokowi Ogah Berkoalisi

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Joko Widodo, (Jokowi), Gubernur DKI Jakarta yang juga Capres dari PDIP meghadiri pertemuan Forum Pemred,  di Cikini, Jakarta Pusat, Selasa malam (15/04)

Dalam pertemuan makan malam itu Jokowi mengungkapkan beberapa hal  tentang pandanganya,  salah satunya tentang pemerintahan, dan fokus pembenahan di masa depan. 

Ia menegaskan,  pemerintahan yang diinginkanya sebagai pemerintahan yang ideal bila kelak seandainya terpilh menjadi Presiden RI adalah  pemerintahan presidensil yang dibentuk dari kerja sama dengan partai-partai  yang lain, bukan pemerintahan yang dibentuk dengan koalisi.

"Koalisi itu  konotasinya adalah  bagi-bagi kursi, bagi-bagi jatah Menteri. Yang kita  perlukan adalah  kerja sama. Kita terbuka untuk bekerja sama dengan siapa saja, semakain banyak semakin bagus, untuk memperkuat parlemen dan pemerintahan, tapi ada syaratnya, tidak ada bicara bagi-bagi kursi dan bagi-bagi jatah Menteri, karena ini untuk kepentingan bangsa dan negara," ujar Jokowi tegas.

Ia menyatakan kabinet yang diperlukanya adalah kabinet kerja bukan kabinet politik. " Untuk apa kalo cuma nanti merepotin saja.  Ya kita harus berani berbeda  walaupun dengan penuh resiko." tegas Jokowi

Sufri Yuluardi
Foto: SY

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Sufri Yuliardi
Editor: Sufri Yuliardi

Advertisement

Bagikan Artikel: