Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Bangun Dua Pabrik Baru, ROTI Targetkan Produksi Capai Empat Juta Pcs/hari

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - PT Nipon Indosari Corporindo Tbk (ROTI) menargetkan hingga akhir tahun 2014 kapasitas produksi dapat mencapai empat juta pcs/hari. Hal tersebut karena pada akhir bulan ini dua pabrik perseroan yang berada di Purwakarta, Jawa Barat, dan Cikande, Serang, Banten, akan mulai beroperasi.

"Tahun lalu, kami bangun dua pabrik di Purwakarta dan Cikande. Hingga akhir tahun kami harap bisa sampai empat juta. Jadi, total keseluruhan kita punya 10 pabrik," kata Public Relations ROTI Stephen Orlando usai Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) ROTI, di Jakarta, Kamis (17/4/2014).

Stephen melanjutkan bahwa nantinya kedua pabrik itu akan beroperasi di akhir bulan April 2014. Kedua pabrik ini kapasitasnya dua kali lipat lebih besar dari pabrik lainnya.

"Dua pabrik tersebut akan mulai beroperasi pada akhir bulan ini. Kapasitas dua pabrik ini dua kali lipat dari yang lain," jelasnya.

Hingga saat ini total produksi dari ke-8 pabrik yang dimiliki perseroan sebanyak 3,5 juta pcs/hari. Angka itu di luar dua pabrik baru.

?Sekedar informasi, sepanjang tahun 2013 perseroan membukukan laba sebesar Rp 158,02 miliar atau naik 6% dari tahun sebelumnya yang sebesar Rp 149,15 miliar. Sedangkan, penjualan tahun 2013 sebesar Rp 1,51 triliun atau meningkat dibandingkan dengan penjualan di tahun 2012 sebesar Rp 1,19 triliun.

(Annisa Nurfitriani)

Foto: Sufri Yuliardi

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Annisa Nurfitri
Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: