Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Samuel Sekuritas Kantongi Penjaminan Emisi Senilai Rp 1 Triliun untuk Tahun Depan

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - PT Samuel Sekuritas Indonesia memastikan, telah mengantongi nilai total penjaminan emisi sebesar Rp 1 triliun untuk tahun 2015 mendatang.

"Penjaminan emisi tahun depan itu sudah ada Rp 1 triliun. Sebenarnya sudah banyak perusahaan yang akan IPO (initial public offering) pada tahun ini, tetapi mereka masih wait and see," kata Vice President Investment Banking Samuel Sekuritas Hadi Pranggono di Jakarta, Kamis (18/12/2014).

Hadi menuturkan beberapa faktor yang melakukan penundaan IPO itu untuk menyikapi dinamika politik menjelang dan pascapemilihan presiden. Kemudian juga ditambah dengan adanya kebijakan menaikkan harga bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi.

"Tahun depan itu harusnya lebih banyak. Sudah ada yang menjadwalkan ditambah dengan perusahaan yang menunda IPO tahun ini," ujarnya.

Dari total penjaminan emisi Rp 1 triliun tadi, Samuel Sekuritas akan melakukan penjamin emisi empat perusahaan. Perusahaan-perusahaan tersebut bergerak di sektor properti, pelayaran, dan hiburan. Nilai kapitalisasi empat perusahaan yang akan ditangani pada 2015 tersebut mencapai Rp 3 triliun.

Selain pelaksanaan IPO, pihaknya juga akan menangani penawaran umum berkelanjutan obligasi. "Kalau semua lancar, target kami empat aksi IPO dan obligasi akan tercapai. Tetapi, kami harus tetap mempertimbangkan kapasitas perusahaan jika dibandingkan dengan sekuritas lain karena kami masih relatif baru," terangnya.

Sekedar informasi, sepanjang 2014 Samuel Sekuritas hanya menangani satu penawaran umum berkelanjutan obligasi PT Greenwood Sejahtera Tbk dengan jumlah penawaran sebanyak-banyaknya Rp 500 miliar.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Annisa Nurfitri
Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: