Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Bank Mandiri Buka Kantor Cabang di Universitas Andalas

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - PT Bank Mandiri (Persero) Tbk membuka kantor cabang baru di Universitas Andalas, Kota Padang, Sumatera Barat, untuk memenuhi kebutuhan transaksi keuangan di lingkungan pendidikan.

Wakil Direktur Utama Bank Mandiri Riswinandi di Jakarta, Senin (22/12/2014), mengatakan pembukaan cabang di lingkungan pendidikan akan memudahkan mahasiswa maupun pengelola pendidikan dalam melakukan transaksi keuangan untuk meningkatkan efisiensi dan kelancaran kegiatan belajar mengajar.

"Kami ingin terus meningkatkan peran aktif dalam upaya mengembangkan dunia pendidikan di Tanah Air, dimana salah satunya adalah melalui pembukaan kantor cabang ini. Kami berharap langkah ini dapat mendukung keinginan tersebut, sehingga Bank Mandiri dapat tetap tumbuh bersama dunia pendidikan Indonesia," ujar Riswinandi dalam pernyataan resmi.

Peresmian kantor cabang ke 2.298 itu sendiri juga disaksikan oleh Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah, Rektor Universitas Andalas werry Darta Taifur dan Kepala OJK Padang Muhammad Ilham.

Bank Mandiri, lanjut Riswinandi, memang telah menjadi bank penerima pembayaran biaya pendidikan mahasiswa di perguruan-perguruan tinggi negeri.

Saat ini, jumlah jaringan kantor Bank Mandiri yang berada di sekolah dan perguruan tinggi di seluruh Indonesia mencapai 36 kantor. Selain kantor cabang, Bank Mandiri juga akan memasang mesin ATM di dalam lingkungan kampus, sehingga dapat lebih mempermudah aktivitas perbankan di kampus.

Ia menuturkan, Bank Mandiri juga menyediakan layanan transaksi keuangan secara online yang dapat memudahkan mahasiswa maupun orang tua dalam melakukan pembayaran kuliah dan kewajiban lainnya, sehingga tidak perlu antri panjang di loket pembayaran, melainkan dapat melakukannya di setiap cabang Bank Mandiri di seluruh Indonesia, Internet dan ATM Bank Mandiri yang saat ini jumlahnya mencapai 13.429 unit.

Sementara itu, khusus di Wilayah Sumatera Barat, Bank Mandiri telah mengoperasikan 34 cabang dengan 110 ATM dan 2.516 EDC. (Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: