Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Lagi, Dua Kapal Asing Diledakkan di Laut Anambas

Warta Ekonomi -

WE Online, Batam - Pemerintah Indonesia kembali menunjukkan sikap tegas menjaga kedaulatan dan kekayaan lautnya di perairan Kabupaten Anambas, Provins Kepulauan Riau. Hal itu dibuktikan dengan kembali menenggelamkan dua kapal pencuri ikan asal Thailand, Minggu (28/12/2014).

Kedua kapal itu adalah KIA MV Kour Son 77 yang kapasitas 70 GT berbendera Thailand yang diamankan KRI Sutedi Senoputra-378 serta KIA KM G Chawat Chai 5 berkapasitas 53 GT juga berbendera Thailand. Kedua kapal tersebut ditenggelamkan dengan cara diledakkan di koordinat 03.15.00 U-106.10.00 T sekitar delapan mil laut dari pulau terdekat dan pada kedalaman 70 meter dari permukaan laut.

Pangarmabar, Laksamana Muda TNI Widodo mengungkapkan kedua kapal asal Thailand itu berhasil ditangkap KRI Sultan Hasanuddin-366. Keduanya diledakkan dengan menggunakan TNT yang dipasang pada lambung dan buritan kapal oleh Satkopaska Koarmabar pada pukul 09.22 WIB.

Kepulan asap yang tertiup angin dan kobaran api pun terlihat dari kapal tersebut. Disusul kemudian, KIA KM G Chawat Chai 5 juga diledakkan pada pukul 9.59 WIB. "Syukurlah, penenggelaman kapal telah berhasil," ujar Panglima Armada Barat itu.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: https://wartaekonomi.co.id/author/saibansah
Editor: Cahyo Prayogo

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: