Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Bahas Strategi Jokowi Capai Swasembada, Bulog Kumpulkan 'Stakeholder' Bidang Pangan

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Swasembada pangan menjadi agenda besar pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla (JK) yang harus diwujudkan dalam kurun waktu tiga tahun mendatang. Bahkan, Presiden Jokowi mengatakan bahwa untuk tahun 2015 pemerintah menargetkan swasembada untuk komoditas beras. Lalu, dilanjutkan tahun berikutnya untuk komoditas gula, jagung, dan komoditas pangan lainnya.

Lalu, bagaimana strategi dan kebijakan pemerintah di dalam mewujudkan target swasembada tersebut? Berlatar belakang itulah, Perum Bulog mengadakan seminar dengan tema Membangun Sistem dan Program Strategis untuk Kedaulatan Pangan Indonesia di Kantor Pusat Bulog, Jakarta, Senin (29/12/2014).

Hadir dalam acara Plt Deputi II Kementerian Perekonomian Bambang Adi Winarso, Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM Pertanian, Ketua dan anggota Pengawas Perum Bulog, Ketua PERHEPI Bayu Krisnamurthi, Ketua KNTA Winarno Tohir, serta LSM Pemerhati Bidang Pangan.

Ketua KNTA Winarno Tohir mengatakan acara seminar hari ini memang harus diadakan karena dalam rangka mengimplementasikan keinginan pemerintah bahwa dalam tiga tahun kita harus swasembada.

"Maka dari itu kita akan bahas keinginan Bapak Presiden, termasuk juga pelaksanaan di lapangan juga. Banyak hambatan yang harus kita selesaikan baik itu masalah benih, pupuk, bantuan traktor, dan juga pembangunan 49 waduk bendungan dan juga perbaikan infratsruktur," kata Winarno.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Boyke P. Siregar
Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: