Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Ini Hambatan bagi Industri Kelapa Sawit Indonesia

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Manajemen PT Sinar Mas Agro Resources and Technology Tbk (SMAR) yang tergabung dalam Sinarmas Group menyatakan bahwa saat ini industri kelapa sawit Tanah Air dianggap sebagai ancaman dari pihak luar sehingga seringkali dilempar isu-isu miring baik dalam hal kesehatan maupun lingkungan terkait bisnis di kelapa sawit.

Managing Director Sinar Mas G Sulistiyanto mengatakan industri kelapa sawit Indonesia di mata dunia sedang bagus-bagusnya dan tak heran jadi salah satu sektor penopang perekonomian dalam negeri.

"Isu kesehatan sebelumnya dikatakan bahwa minyak goreng dapat menyebabkan kanker dan itu sudah termentahkan lewat penelitian. Selain itu, sekarang muncul lagi soal lingkungan dan pembunuhan orang hutan. Ini tidak benar sama sekali," kata Sulistiyanto usai mendampingi wartawan dalam kunjungan pabrik PT Sinar Mas Agro Resources and Technology (SMART) Tbk di Marunda, Jakarta, Kamis (26/2/2015).

Menurutnya, permasalahan ini dilatarbelakangi oleh persaingan bisnis yang luar biasa, khususnya minyak nabati. Jika industri sawit di Indonesia sampai gagal, lanjutnya, otomatis ekonomi Indonesia juga pasti akan terganggu. "Tapi, semua itu sudah termentahkan," jelasnya.

Untuk menghilangkan isu itu, tambahnya, tidaklah mudah. Asosiasi kerap memberikan edukasi dan membeberkan data-data ke duta besar Indonesia guna memberikan pemahaman soal industri sawit.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Annisa Nurfitri
Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: