Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Berantas Mafia Beras, DPR Satu Barisan dengan Pemerintah

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Ketua DPR Setya Novanto mendukung pemerintah memberantas mafia beras karena menyangkut kepentingan masyarakat dengan mengerahkan para anggota Polri untuk mengawasi para tengkulak.

"Kami sudah minta pihak kepolisian, untuk langsung terjun melihat adanya tengkulak-tengkulak melakukan hal penyimpanan sekarang, mudah mudahan bisa selesai," kata Setya di Gedung Nusantara III DPR, Jakarta, Jumat (27/2/2015).

Setya menyatakan telah berkoordinasi dengan pemerintah dan Kepolisian menindak berbagai pihak melakukan penimbunan beras seperti yang disebut Menteri Perdagangan Rachmat Gobel penyebab harga beras mahal yakni permainan mafia beras.

Dia menilai masalah beras menyangkut kehidupan masyarakat sehingga jangan sampai ada mafia beras dalam pola distribusinya. "Kami benar-benar prihatin sehingga para mafia harus diberantas," ujarnya.

Setya Novanto meminta pemerintah mengatasi semua masalah yang terjadi dengan kenaikan harga beras misalnya dengan memastikan distribusinya berjalan baik. Dia menilai Presiden Jokowi saat ini sedang mengawasi terus distribusi yang dilakukan para tengkulak agar bisa diamputasi.

"Jadi memang mengenai distribusi yang sekarang ini, Presiden sedang mengawasi terus mengamputasi distribusi beras dari para tengkulak," katanya.

Setya menjelaskan terkait masalah tanam yang harus diperhatikan dengan situasi seperti saat ini yang masih mengandalkan impor. Dia berharap impor beras itu bisa dikurangi dan sentra-sentra pertanian di daerah harus dihidupkan kembali. "Kami harapkan impor dikurangi lalu di dareah-daerah kita galakkan sentra-sentra pertanian," katanya. (Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: