Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Sekda: Pelaksanaan Pekan KTNA Bahas Ketahanan Pangan

Warta Ekonomi -

WE Online, Palembang - Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Selatan H Mukti Sulaiman minta pengurus kelompok tani nelayan andalan daerah ini dapat membatu pemerintah dalam meningkatkan ketahanan pangan.

"Jadi, menjelang pelaksanaan Pekan Daerah Kelompok Tani Nelayan Andalan ke-12 mendatang, persoalan ketahanan pangan menjadi skala prioritas pembahasan," kata Sekdaprov Sumsel itu, di Palembang, Selasa (7/4/2015).

Lebih lanjut dia mengatakan, KTNA memegang peranan penting dalam pemantapan sistem pertanian. Menurut dia, hal itu karena disadari dalam pertanian yang perlu dibangun terlebih dahulu adalah sumber daya manusianya.

Pemprov Sumsel mengharapkan agar KTNA juga ikut membantu dalam meningkatkan kualitas SDM di bidang pertanian, sehingga ketahanan pangan menjadi semakin kuat. Dia mengakui, pemerintah memerlukan peran serta KTNA, karena dapat membantu meningkatkan perekonomian keluarga dan masyarakat.

Selain itu, ujarnya lagi, KTNA sebagai ujung tombak pembangunan pertanian untuk menuju masyarakat yang lebih maju, sejahtera, dan berdaya guna. Ia menegaskan, pada Pekan Daerah (Peda) KTNA mendatang bertujuan memberikan kesempatan kepada para petani dan pembinanya sebagai ajang evaluasi terhadap berbagai metode penyuluhan.

Menurut dia, Pekan Daerah KTNA memang tepat dilaksanakan di Kota Lubuk Linggau, mengingat pembangunan pertaniannya sudah cukup maju sehingga diharapkan berjalan sukses. Selain itu, daerah itu juga ditopang dari Tugo Mulyo dan Curup yang pertaniannya cukup maju.

Sebelumnya, Ketua KTNA Sumsel HM Basjir DA, saat rapat persiapan Peda KTNA beberapa waktu lalu, mengatakan Peda KTNA akan dilaksanakan lebih meriah, sekaligus menjadi ajang untuk mengevaluasi dan membahas permasalahan pertanian di daerah ini maupun secara nasional. (Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Achmad Fauzi

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: