Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Tito: Privatisasi BUMN Buat Perusahaan Lebih Baik

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Wakil Direktur Utama PT Citra Marga Nusaphala Persada Tbk (CMNP) Tito Sulistyo yang menjadi bakal calon Direksi Bursa Efek Indonesia (BEI) menilai proses privatisasi badan usaha milik negara (BUMN) akan membuat perusahaan menjadi lebih baik.

"Berdasarkan hasil studi yang saya lakukan, privatisasi meningkatkan efisiensi dan meningkatkan pendapatan perusahaan. Selain itu, menambahkan jumlah pegawai," katanya di Jakarta, Selasa (14/4/2015).

Namun, privatisasi baiknya dilakukan jangan di saat kondisi pasar modal sedang bagus.? Ia menambahkan bahwa dengan privatisasi malah akan membuat pasar modal Tanah Air menjadi lebih berkembang.?

"Emiten agar kualitas menjadi lebih bagus salah satunya dengan privatisasi. Dilakukan, justru pada saat pasar tidak baik, harus ada privatisasi. Bukan saat market sedang bagus dilakukan privatisasi. Saya akan duduk, tidur di depan istana berikan dukungan privatisasi," ungkapnya.

Menurut Tito, dengan privatisasi akan membuat jumlah pemegang saham asing yang saat ini menjadi dominan tidak perlu dikhawatirkan. Dengan melakukan privatisasi perusahaan pada BUMN dapat ditingkatkan pertumbuhannya di pasar modal.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Annisa Nurfitri
Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: