Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Permudah Akses Informasi Harga Komoditas, BI Papua Luncurkan PIHPS

Warta Ekonomi -

WE Online, Jayapua - Bank Indonesia (BI) Perwakilan Provinsi Papua meluncurkan layanan Pusat Informasi Harga Pangan Strategis (PIHPS) yang dapat diakses masyarakat melalui pesan singkat pada perangkat telepon genggamnya.

Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Papua Hasiholan Siahaan, di Jayapura, Rabu (15/4/2015), mengungkapkan, layanan tersebut bertujuan memberikan informasi terkini bagi masyarakat mengenai harga komoditas di sejumlah pasar tradisional di Kota Jayapura.

"Harga pasar bisa diketahui masyarakat melalui layanan ini. Data harga kita ambil dari dinas terkait. Ini kami lakukan agar masyarakat bisa mengetahui harga komoditas yang setiap hari bisa berubah harga," ujarnya.

Ia menjelaskan, masyarakat dapat mengakses informasi tentang harga komoditas tertentu dengan mengirimkan pesan singkat ke nomor yang disediakan. "Masyarakat hanya mengirim sms ke 08114899123 dengan cara ketik harga komoditas kirim ke nomor tersebut. Contohnya ketik, harga (spasi) gula, lalu kirim ke nomor tersebut, nanti masyarakat tinggal menunggu balasan dari server kami," ujarnya.

Harga pasar yang tertera, kata Hasiholan, akan menampilkan informasi terkini yang didapat dari tiga pasar terbesar di Kota Jayapura, yaitu Pasar Youtefa, Pasar Hamadi dan Pasar Inpres Dok IX. Menurut dia, PIPHS merupakan program kerjasama antara Bank Indonesia Papua dengan Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Koperasi (Disperindagkop) Kota Jayapura. (Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Achmad Fauzi

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: