Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Pembangunan Harus Harmonis dengan Lingkungan

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Indonesia Siti Nurbaya Bakar menegaskan pembangunan harus memperhatikan aspek lingkungan. Investasi hijau menjadi sangat penting yang pertama untuk efektivitas lingkungan.

"Dengan keramahan pembangunan juga lebih efisien," ujar Siti Nurbaya dalam penanaman pohon di sekitar lokasi AEON Mall, BSD City, Tangerang, Minggu (19/4/2015).

Dalam hal investasi, semestinya tidak hanya bicara soal keuntungan, tapi juga meningkatkan kualitas masyarakat dengan cara tetap melestarikan lingkungan. Lebih dari itu, pembangunan juga harus melibatkan perilaku masyarakat untuk ramah lingkungan dan mendidik anak-anak.

Menurut Siti Nurbaya, saat ini pemerintah konsisten dalam pembangunan lingkungan dan infrastruktur lainnya. Selain itu, pemerintah juga konsisten dalam melakukan program penghijauan.

"Sejak tahun 2009 hingga kini telah ditanam 7,3 miliar pohon," ungkap Siti Nurbaya.

Kegiatan penanaman pohon yang dilakukan oleh AEON Mall diharapkan dapat melengkapi program pemerintah tersebut. Demikian juga telah diungkapkan oleh manajemen AEON Mall, bahwa konsep Mall bernuansa Jepang itu ingin meningkatkan kesejahteraan dan pendidikan masyarakat sekitar.

Sementara itu, Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Banten Rano Karno menambahkan Pemerintah Provinsi Banten telah turut serta dalam program pemerintah tersebut dengan telah menanam 13 juta pohon di seluruh Banten.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Agus Aryanto
Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: