Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Wapres JK Akan Buka Konferensi Investasi Hijau

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Wakil Presiden Jusuf Kalla dijadwalkan pagi ini sekitar pkl. 10.00 membuka pertemuan pertemuan internasional, yakni Tropical Landscapes Summit: A Global Investment Opportunity pada tanggal 27-28 April 2015 mendatang di Ball Rooms A, B, dan C-Shangri La Hotel, Jakarta.

Sebelumnya Kepala BKPM Franky Sibarani mengatakan bahwa tujuan penyelenggaraan acara ini untuk menarik investasi menuju ekonomi hijau yang menjamin masa depan yang berkelanjutan di Indonesia. Selama ini lanjutnya pemerintah menargetkan pertumbuhan 20% untuk investasi hijau. Karena itu, perlu didorong adanya peningkatan dalam investasi yang berkaitan dengan green investment.

"Saat ini investasi dan perkembangan industri yang ramah lingkungan sudah menjadi tren global. Untuk itu, Indonesia akan mengambil peluang ini untuk menarik investasi hijau saat menjadi tuan rumah Tropical Landscapes Summit," katanya dalam konferensi pers di Hotel Sultan, Jakarta beberapa waktu lalu.

Beberapa Menteri yang terkait dijadwalkan akan hadir dan menjaid narasumber antara lain Siti Nurbaya (Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan), Sudirman Said (Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral), Amran Sulaiman (Menteri Pertanian), Bambang Brodjonegoro (Menteri Keuangan) dan Saleh Husin (Menteri Perindustrian),

Beberapa CEO global yang dipastikan datang dan menjadi pembicara antara lain Group MD and CEO Olam International Sunny Verghese; Vice President of Global Sourcing Costco Wholesale Gary Kotzen, Managing Director and Vice Chairman Global Investment Banking Credit Suisse Mark Burrows, dan Chairman Permian Global Stephen Rumsey.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Boyke P. Siregar
Editor: Achmad Fauzi

Advertisement

Bagikan Artikel: