Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Ini Daftar Pembicara 'SWIFT Business Forum Indonesia'

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - SWIFT umumkan daftar pembicara yang akan berpartisipasi dalam Business Forum Indonesia 2015, melanjutkan komitmen SWIFT terhadap komunitas keuangan di Indonesia menjelang pengukuhan Masyarakat Ekonomi ASEAN tahun ini. Pembicara yang diundang terdiri dari para pemimpin industri finansial regional.

Farida Peranginangin, Direktur Departemen Kebijakan dan Pengawasan Sistem Pembayaran, Grup Pengawasan Sistem Pembayaran dan Pedagang Valuta Asing dari Bank Indonesia akan menjadi pembicara kunci pada forum ini.

Selain Ibu Farida Peranginangin, formasi pembicara dalam forum bisnis ini meliputi:

1. Alain Raes, Chief Executive, APAC & EMEA, SWIFT

2. Kurnyah Suhanto, SWIFT National Member Group Indonesia Chairman

3. Michael Moon, Head of Payments Infrastructures, Asia Pacific, SWIFT

4. Celine Tam, Overseas Business Development Division, Economics & Strategic Planning Department, Bank of China (Hong Kong) Ltd

5. Alexandre Kech, Head of Securities Market Infrastructures & Standards, SWIFT

6. Colin Brooks, Global Head Sub-Custody and Clearing, HSBC Securities Services, HSBC

7. Alex Medana, Director, Compliance Services, SWIFT

8. Joan Lee, Director, Corporate Markets, Asia Pacific, SWIFT

Alain Raes, Chief Executive, APAC & EMEA, SWIFT, mengatakan, "Forum Bisnis ini adalah cara SWIFT untuk memfasilitasi komunitas keuangan khususnya dalam pembahasan pergeseran lanskap pasar, dan juga untuk mendukung pertumbuhan Indonesia dalam rencananya memasuki Masyarakat Ekonomi ASEAN 2015," katanya.

Dia melanjutkan, "Kami telah bekerja dengan komunitas penyedia jasa keuangan di Indonesia selama lebih dari 20 tahun dan kedepannya kami berharap untuk terus dapat melayani mereka, khususnya dalam hal standarisasi sistem pembayaran dan penyelesaian transaksi keuangan (settlement). Sistem standar memungkinkan mereka untuk mewujudkan ambisi ASEAN mereka," lanjut Alain.

Sama seperti tahun sebelumnya, SWIFT Business Forum Indonesia 2015 akan mempertemukan komunitas dari industri keuangan lokal, termasuk institusi jasa keuangan, regulator, penyedia infrastruktur pasar dan organisasi multinasional. Forum ini akan berperan sebagai wadah berbagi ilmu, berkolaborasi serta tempat untuk mengambil tindakan kolektif dalam mengatasi kekhawatiran pasar. Informasi terkait SWIFT Business Forum Indonesia 2015 dapat dilakukan disini.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Achmad Fauzi
Editor: Achmad Fauzi

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: