Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Menteri Rini Ajak Masyarakat Bentuk Konglomerat BUMN Profesional

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno mengajak untuk membentuk konglomerat Indonesia yakni BUMN profesional yang dapat berkembang secara internasional.

"Mari kita bersama-sama membentuk konglomerat Indonesia BUMN yang dapat berjuang secara internasional secara profesional dengan membanggakan Indonesia," katanya dalam sambutan nota kesepahaman sejumlah BUMN di Jakarta, Kamis (28/5/2015).

Untuk mendorong BUMN menjadi konglomerat, ia mengatakan perlu didukung sinergi yang kuat untuk membangun negeri bersama-sama. "Dengan sinergi bukan hanya dapat beroperasi secara besar-besaran di Indonesia tapi juga beroperasi besar-besaran secara internasional," ujarnya.

Selain itu, ia juga mengatakan dalam mengelola modal negara, manajemen BUMN dituntut profesional dan bersinergi membangun bangsa.

"BUMN itu adalah perusahaan yang dikelola secara profesional tapi modalnya negara yaitu modal rakyat yang artinya manajemen BUMN dituntut profesional tapi dituntut pula untuk memikirkan bangsa dan negara sehingga sekarang kita harapkan sinergi BUMN untuk membangun negeri," tuturnya.

Ia mengatakan membangun dalam negeri menjadi hal utama yang mana BUMN bertindak sebagai agen pembangunan. Menurut Rini, acara itu juga menjadi media bertukar pikiran bagaimana setiap perusahaan milik negara membuat prospek transformasi BUMN dengan bersinergi membangun negeri.

Ia mengatakan Presiden RI Joko Widodo telah menekankan bahwa negara memiliki dua tangan untuk membangun negeri yakni Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) dan BUMN.

Oleh karena itu, ia mengataka. tantangan ke depan yang dihadapi BUMN akan makin berat namun itu sekaligus menjadi kesempatan untuk menunjukkan kepada bangsa bahwa BUMN membanggakan dan berperan membangun bangsa. (Ant)

Menteri Rini Ajak Masyarakat Bentuk Konglomerat BUMN Profesional

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Achmad Fauzi

Advertisement

Bagikan Artikel: