Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

CIMB Niaga-KAI Kerja Sama Penjualan Tiket Online

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Bisnis perbankan mulai menjajaki kerja sama dengan PT KAI terkait penjualan tiket melalui jalur "online" atau daring kepada para nasabah.

"Kami melihat ini peluang, dan suatu inovasi bagus untuk memberi pelayanan maksimal bagi nasabah," kata Head of Chards and Merchant Business CIMB Niaga Bambang Karsono Adi di Jakarta, Rabu (1/7/2015) sore.

Usai jumpa pers peluncuran transaksi online, ia menjelaskan kerja sama ini merupakan bentuk dukungan nyata pada perkembangan bisnis ''e-commerce'' terhadap nasabah.

Menurut data dari kominfo.go.id, pada kuartal ke-IV 2014, pengguna internet di Indonesia telah mencapai 83,7 juta pengguna, dengan perkiraan sales volume sebesar Rp150 triliun. Jumlah ini diperkirakan akan terus bertambah hingga mencapai 123 juta pengguna internet dengan total sales volume sebesar Rp278 triliun di akhir 2018.

Dengan mengunjungi situs CIMB Niaga, nasabah akan ditawarkan penjualan tiket online beserta dengan waktu keberangkatan dan pemilihan tempat duduk secara langsung. Bagi PT KAI, pengembangan fitur ini merupakan penambahan kanal distribusi tiket melalui daring. Hal ini diharapkan dapat meningkatkan pelayanan dan kemudahan PT KAI dalam memperbaiki kualitas layanan.

"Ini hanya langkah awal dari berbagai bentuk kerja sama, kedepannya akan dipermudah dengan banyak tawaran," kata Direktur Keuangan PT KAI, Kurniadi Atmosasmito.

Melalui kerja sama distribusi tiket ini, tidak mempengaruhi kebijakan sistem penjualan dari PT KAI. Maksimal pemesanan tetap 90 hari sebelum keberangkatan dan harus dicetak melalui mesin cetak tiket. (Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Achmad Fauzi

Advertisement

Bagikan Artikel: