Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

WFP Serius untuk Tingkatkan Nutrisi Pangan di Indonesia

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Direktur Eksekutif Program Pangan Dunia atau "World Food Programme" (WFP) Ertharin Cousin mengatakan, akan terus mendukung dan bekerja sama dengan Pemerintah Indonesia untuk mengatasi masalah ketahanan pangan dan nutrisi di Tanah Air.

"Saya dan Pak Wakil Presiden membahas hal ini secara serius tentang kesempatan bekerja sama untuk meningkatkan nutrisi di negeri ini," kata Cousin di Kantor Wapres di Jakarta, Rabu (8/7/2015).

Sebelumnya ia bertemu dengan Wakil Presiden Jusuf Kalla untuk meluncurkan "the Food security and vulnerability atlas". Atlas tersebut berisi tentang catatan tentang capaian pemerintah dalam isu ketahanan pangan dan juga mengakui tantangan dari nutrisi.

Berdasarkan atlas 2015 tersebut menunjukkan ketahanan pangan meningkat di 398 daerah pedesaan di Indonesia atau mencapai 15 persen. Hal tersebut menunjukkan kemajuan dibandingkan satu dekade lalu, di mana masih 22 persen yang mengalami masalah ketahanan pangan.

"Saya yakin dengan komitmen yang saya dengar hari ini, bahwa kita akan sukses dalam mengatasi masalah nutrisi lintas negara," katanya.

Dia menyebutkan, dukungan yang akan diberikan adalah untuk peningkatan kapasitas pemerintah guna memenuhi kebutuhan pangan dan juga mengatasi masalah nutrisi. Secara spesifik ada beberapa program di Indonesia meliputi program di Timur Indonesia seperti NTT, memberi makan anak-anak sekolah, juga melibatkan program pemerintah mengatasi pangan, dan juga pengawasannya.

Pemerintah sekarang investasikan sumber dayanya. Indonesia saat ini sedang menaruh peran berpartisipasi secara global MDG's dan menggolkan proyek dunia yaitu "zero hunger", jelas Cousin. Wapres Jusuf Kalla pada kesempatan itu mengatakan WFP tetap bekerja sama dengan Indonesia selama ini untuk membantu bagaimana ketahanan pangan. (Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Achmad Fauzi

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: