Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Dalam GIIAS 2015 Wartawan Diajak Rasakan Mobil 4x4

Warta Ekonomi -

WE Online, Tangerang -  Wartawan diminta untuk mencoba pengalaman merasakan mobil 4x4 di ajang Pameran GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015. 4x4 Challenge  ini merupakan event interaktif antara para off-roader dan pengunjung pameran GIIAS yang dilaksanakan pada 20-30 Agustus 2015. Pengunjung pameran GIIAS diajak berbagi pengalaman secara langsung merasakan ketangguhan kendaraan 4x4 dari beberapa merek. Diantaranya Mitsubishi, Nissan, Renault, dan Isuzu.
 
Wartawan diajak melalui sejumlah rintangan ekstrem berupa medan tanjakan sekitar 6 meter, dengan sudut ketinggian 42 derajat.  Jurang curam, jalan sempit seukuran mobil dengan ornamen lahar gunung berapi sudah disiapkan untuk dilalui mobil dalam tantangan ini.  Trek seluas 1000 meter persegi ini didesain oleh para off-roaderprofessional yang sudah memperhitungkan tingkat keamanan yang tinggi bagi pengunjung.
 
Bang Aik salah satu anggota Indonesian Offroad Federation (IOF) mengklaim bahwa sudut ketinggian 42 derajat merupakan ram test tertinggi yang pernah mereka buat. 

"Rintangan yang kami buat di sini merupakan rintangan dengan sudut tanjak dan sudut turunan yang paling ekstrim," lanjutnya.
 
Salah satu peserta yang mencoba rintangan ini, Rizky Mashudi dari Majalah CLARA, mengatakan,

"Saya baru pertama kali mencoba pengalaman ini.  Ini merupakan pengalaman seru.  Demikian juga pada saat menurun.  Momen-momen inilah yang membuat kami tegang dan membuatnya menjadi lebih seru.  Seperti naik roller-coaster," pungkasnya.
 
Kesempatan langka dan unik inilah yang hanya bisa didapatkan pengunjung di pameran GIIAS 2015, hingga 30 Agustus 2015.   Acara dimulai pada jam 11:00 – 18:00 WIB bertempat di Loading Dock Hall – 2, ICE, BSD City.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Achmad Fauzi
Editor: Achmad Fauzi

Advertisement

Bagikan Artikel: