Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Prudential Umumkan Program Rekrutmen Agen 5-hari 'I am Prudential'

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) hari ini mengumumkan salah satu inisiatif strategis perusahaan, berupa peluncuran program Rekrutmen Agen 5-hari, yang mana prosesnya tetap memenuhi segala ketentuan hukum maupun peraturan industri asuransi jiwa yang berlaku di Indonesia. Melalui pengembangan perekrutan Agen Asuransi (Tenaga Pemasar) dengan penerapan aplikasi teknologi serta sistem yang terpadu, Prudential Indonesia secara bertahap berhasil mempersingkat proses perekrutan Agen Asuransi yang awalnya hampir 1 bulan menjadi 5 hari kerja dengan tetap memenuhi standar proses lisensi keagenan yang dikeluarkan Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI). 

Rekrutmen Agen mengacu kepada mekanisme perekrutan Tenaga Pemasar baru (calon Agen  Asuransi) untuk mendapatkan pengetahuan, keahlian dan standar perilaku yang wajib dimiliki untuk menjadi seorang Tenaga Pemasar yang berlisensi, mulai dari lulus ujian pelatihan sampai dengan lulus ujian lisensi agen asuransi jiwa dari AAJI. Melalui pengembangan perekrutan Agen, Prudential Indonesia terus berkomitmen untuk mendukung industri dalam meningkatkan jumlah Tenaga Pemasar berlisensi di Indonesia, serta meningkatkan profesionalisme dari Tenaga Pemasar tersebut. 

Tenaga Pemasar industri asuransi jiwa memainkan peran yang sangat penting dalam memperkenalkan kepada nasabah akan pentingnya manfaat asuransi jiwa dan membantu mereka merencanakan masa depan keuangan mereka. Tenaga Pemasar membantu nasabah menganalisa situasi keuangan saat ini dan mengkaji bagaimana mereka dapat melindungi diri untuk dapat memenuhi tujuan keuangan jangka panjang mereka. Bersama Tenaga Pemasar asuransi jiwa, masyarakat dapat bahu membahu mengembangkan rencana perlindungan yang sesuai dengan anggaran dan kebutuhan mereka di masa depan.

Saat ini, masih terdapat kesenjangan proteksi yang besar di Indonesia. Masih banyak keluarga Indonesia yang belum memahami pentingnya asuransi atau sudah memiliki asuransi namun dengan nilai perlindungan yang belum memadai. Asuransi jiwa, merupakan pondasi yang sangat penting dalam mendukung pertumbuhan ekonomi dengan memberikan perlindungan jangka panjang bagi keluarga Indonesia di setiap tahapan kehidupan, dan memungkinkan mereka untuk mencapai tujuan keuangannya dengan tenang. 

"Sejalan dengan 20 tahun kehadiran Prudential di Indonesia, kami berkomitmen untuk memperkecil kesenjangan proteksi di Indonesia dan juga terus berupaya untuk meningkatkan kesadaran publik mengenai pentingnya perencanaan jangka panjang untuk masa depan keuangan mereka. Di Prudential kami memiliki lebih dari 240.000 Tenaga Pemasar yang berlisensi dan secara konsisten mensosialisasikan betapa pentingnya memiliki asuransi jiwa, serta peran dari asuransi jiwa sebagai pondasi penting dalam perencanaan keuangan yang baik," ujar Rinaldi Mudahar, Presiden Direktur Prudential Indonesia.

Melanjutkan semangat acara tahunan industri asuransi jiwa Top Agent Award di Makassar minggu lalu, Hendrisman Rahim, Ketua Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI) mengatakan bahwa beliau juga percaya pertumbuhan agen dan profesionalisme mereka yang terus meningkat memberikan gambaran yang baik akan industri asuransi jiwa sebagai jenjang karir pilihan masyarakat Indonesia. Hendrisman menambahkan bahwa AAJI merasa optimis bahwa sampai akhir tahun 2015, target industri sebanyak 500.000 agen asuransi jiwa di seluruh Indonesia akan dapat dicapai, untuk membantu memberikan edukasi akan pentingnya asuransi jiwa kepada masyarakat di seluruh Indonesia.

Prudential Indonesia telah memulai inisiatif edukasi yang dikenal dengan kampanye “I am Prudential” sejak akhir tahun 2014. Kampanye ini ditujukan untuk meningkatkan kesadaran publik akan pentingnya kehadiran Tenaga Pemasar dalam membantu nasabah mencapai tujuan finansialnya. Kampanye ini juga memberikan edukasi mengenai karir yang cukup menjanjikan sebagai seorang Tenaga Pemasar kepada masyarakat Indonesia

"Selama 20 tahun beroperasi di Indonesia, Prudential Indonesia terus berupaya mendengarkan dan memahami nasabah dalam memberikan layanan dan produk berkelas dunia. Kami senantiasa meningkatkan kesadaran akan pentingnya perlindungan jangka panjang sebagai bagian yang sangat penting dari sebuah perencanaan keuangan keluarga yang baik. Kami sangat senang mengumumkan langkah penting ini, yang diharapkan akan membantu Tenaga Pemasar baru untuk dapat segera mulai membangun karir mereka dan menjangkau nasabah lebih cepat dan dengan cara yang profesional," pungkasnya.

"Proses perekrutan agen adalah salah satu contoh tepat pentingnya digitalisasi. Digitalisasi memungkinkan perusahaan dan tenaga pemasar untuk memetik manfaat dari solusi yang cepat dan mudah, dan efisiensi serta kenyamanan bagi para Tenaga Pemasar baru," kata Marc McCollum, managing director Accenture’s Financial Services yang beroperasi di Indonesia.

"Kami selalu meyakini pentingnya membantu para klien kami untuk memimpin dalam perubahan digital, serta tidak tertinggal dalam era digital ini," tukasnya. 

Pengembangan proses Rekrutmen Agen didukung oleh Henka Consulting dan Accenture.

 

 

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Achmad Fauzi
Editor: Achmad Fauzi

Advertisement

Bagikan Artikel: