Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Lagarde Puji Langkah Indonesia dalam Penanganan Krisis

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - DPR RI mengapresiasi pelaksanaan konferensi bersama antara Bank Indonesia (BI) dan International Monetary Fund (IMF) pada hari ini, Rabu (2/9/2015). Wakil Ketua DPR Taufik Kurniawan menilai konferensi tersebut penting untuk menggali banyak informasi dan masukan dalam menghadapi situasi ekonomi global terkini.

"Kami (DPR) menilai konferensi ini sangat penting untuk dilakukan oleh masyarakat, lembaga negara maupun organisasi regional dan internasional dalam upaya menggali berbagai masukan untuk mendapatkan solusi terbaik menghadapi situasi perekonomian dunia yang tidak menentu," kata Taufik usai menerima kunjungan Direktur IMF Christine Lagarde di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (2/9/2015).

Politisi Partai Amanat Nasional (PAN) itu bercerita dalam pertemuan itu Lagarde memuji langkah antisipasi pemerintah Indonesia dalam menghadapi gejolak ekonomi global.

"Menurut Lagarde Indonesia sudah mampu menjaga tren pertumbuhan ekonominya dengan membangun infrastruktur, menarik investasi dan membukan kerjasama ekonomi dengan dunia internasional," pungkasnya.

"Kami harap agar IMF juga memahami dan menghormati perekonomian Indonesia. Kami percaya hubungan yang dilandasi saling menghormati akan memberikan keselarasan kedepannya," tandasnya.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Ferry Hidayat
Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: